Rilis trailer resmi, "Paranoia" perlihatkan adegan ketegangan

Rilis trailer resmi, "Paranoia" perlihatkan adegan ketegangan

Film "Paranoia" (ANTARA/Miles Films)

Jakarta (ANTARA) - Miles Films pada hari ini meluncurkan official trailer "Paranoia", film drama thriller yang disutradarai Riri Riza dan produser Mira Lesmana.

Adegan dibuka dengan Dina (Nirina Zubir) dan Laura (Caitlin North-Lewis) di dalam mobil sedang tertawa, diiringi musik bernada gembira. Namun itu hanya berlangsung beberapa saat, nuansa adegan-adegan berikutnya mulai berubah.

Nada musik yang memburu berpadu dengan suara detak jarum jam yang semakin kencang menambah nuansa cerita makin mencekam. Ketegangan demi ketegangan meliputi para tokohnya, yang nampaknya adalah sebuah keluarga inti dengan seseorang yang tak dikenal.

Baca juga: Optimisme Mira Lesmana dan Riri Riza terhadap industri film

Baca juga: Kesan geng "Ada Apa Dengan Cinta?" terhadap Nicholas Saputra


Sekelebat adegan perkelahian yang menjadi penutup, meninggalkan pertanyaan tersirat dari keseluruhan trailer seperti tertulis pada tagline di poster film "Paranoia" – "Husband. Wife. Daughter. Stranger. Who do you trust?."

Sebagai pengembangan dari teaser trailer yang sebelumnya diluncurkan, official trailer ini memberikan gambaran cerita dari film "Paranoia", tentang Dina yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi).

Ia diburu karena lari bersama anak mereka, Laura. Selain itu, Dina juga membawa sebuah barang berharga.

Dalam persembunyiannya, seorang pria tak dikenal yang bernama Raka (Nicholas Saputra), muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi bertambah sulit dan ancaman semakin mendekat.

"Menonton trailer ini, dari beberapa detik pertama orang pasti langsung mengenali, ini film produksi Miles Films. Sebuah keluarga, ibu dan anak, senyum. Lalu yang remaja menari ceria. Tapi begitu masuk detik berikutnya, wow! Sesuatu yang baru nih dari Mas Riri dan Mbak Mira," ujar Lukman Sardi dalam siaran resminya dikutip pada Selasa.

"Ada ketegangan yang terus memuncak sampai akhir trailer dan membuat kita jadi penasaran," lanjutnya.

Sutradara Riri Riza menceritakan tentang proses pembuatan official trailer film "Paranoia". Baginya, film ini adalah sebuah pengalaman baru dalam bercerita dan thriller merupakan genre pertama yang dibuatnya.

"Senang sekali saya dapat mengajak Ratrikala Bhre Aditya untuk mengerjakan trailer ini karena dia tahu persis keinginan saya untuk memastikan elemen perasaan dan hubungan manusia, yang adalah bagian penting dalam film 'Paranoia', dapat terasa dalam trailer ini," kata Riri.

Film "Paranoia" diproduksi di tengah masa pandemi pada akhir tahun 2020 dan telah diputar perdana pada 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021, salah satu ajang festival film internasional bergengsi di Korea Selatan pada Juli 2021 lalu.

"Saat kami merilis poster dan teaser, senang sekali dengan sambutan yang antusias dari publik dan teman-teman. Saya sendiri tidak sabar ingin film drama thriller pertama kami ini bisa segera dinikmati juga di Indonesia. Semoga masih bisa bersabar sedikit lagi dalam menantikannya dengan menikmati trailer yang sudah kami siapkan dan luncurkan hari ini," kata Mira Lesmana.

Baca juga: Film "Paranoia" Riri Riza tayang perdana di BIFAN 2021

Baca juga: Bisakah bioskop diganti dengan layanan streaming digital?

Baca juga: Mira Lesmana sebut dukungan yang diharapkan insan film dari pemerintah

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah anggarkan Rp300 miliar untuk perfilman nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar