Banda Aceh (ANTARA News) - Buku berjudul "3 Di Hati" yang ditulis oleh tiga penyair dari Aceh, Jambi dan Jakarta diluncurkan, agar bisa dinikmati oleh banyak kalangan.

Buku kumpulan antologi puisi diluncurkan oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Jamal di Aula PWI cabang Aceh di Banda Aceh, Kamis, dihadiri sejumlah penyair, sastrawan dan wartawan.

Illiza mengatakan, peluncuran buku ini ikut memberi warna baru bagi geliat sastra di Tanah Air dan diharapkan menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk menulis.

Menurutnya, fenomena selama ini banyak sastrawan yang hidupnya melarat karena kurang perhatian bahkan tidak memiliki wadah untuk mewujudkan kreativitas atau menampung produktivitasnya.

"Kami berharap ke depan semua penulis khususnya di Aceh lebih produktif lagi dan kehidupannya semakin baik," katanya.

Buku "3 Di Hati" merupakan kumpulan puisi karya Diah Hadaning (penyair asal Jakarta), Dimas Arika Mihardja (Jambi) dan D Kemalawati (Aceh).

Kritikus sastra asal Malaysia, Tuan Djazlam Zainal mengatakan, puisi dalam buku itu sangat menggugah. "Mereka penulis hebat, saya akan ikut war-war keluar," katanya disela peluncuran buku.

Sementara seorang penulis buku "3 Di Hati", Dimas Arika Mihardja mengatakan, puisi dalam buku itu merupakan puisi baru, hasil karya ketiga penyair atas keresahan dan gugahan hati mereka.

Buku "3 Di Hati" diterbitkan Lapena, Banda Aceh dan merupakan judul buku ke 30 ditelurkan lembaga penulis di Aceh itu dalam kurun enam tahun ini.(*)
(ANT-187/H011/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010