Dumai (ANTARA News) - Pertandingan final leg pertama Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia di Kuala Lumpur melawan Malaysia menurut Wali Kota Dumai, Riau, H. Khairul Anwar, dapat memberi semangat baru bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) di negeri jiran.

"Dengan langkah timnas yang cemerlang hingga menuju final Piala AFF ini tentunya akan menjadi motivator tersendiri dan merangsang kepercayaan diri warga negara kita yang berada di sana terutama para TKI kita," katanya.

Khairul menjelaskan bahwa sejauh ini masyarakat di Tanah Air selalu mendapat kabar yang memilukan tentang berbagai masalah yang dialami oleh kebanyakan TKI.

Untuk itu, katanya, dengan pertandingan ini para warga Indonesia yang bekerja di Malaysia dapat unjuk dada karena derajat Indonesia yang pastinya akan semakin baik di mata warga negara Malaysia.

"Terlebih lagi bila Timnas dapat memenangkan pertandingan di sana," katanya.

Pada kesempatan terpisah, seorang koordinator nonton bareng secara langsung pertandingan final Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Timo Kipda, mengharapkan agar para TKI di Malaysia memberikan dukungan penuh terhadap Timnas yang hanya tinggal selangkah lagi merebut gelar juara pertama piala AFF.

"Dukungan itu dapat diwujudkan dengan berbagai cara, baik itu dengan nonton secara langsung pertandingan tersebut maupun memberi dukungan melalui doa," ujarnya.
(T.KR-FZR/A016/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010