Jakarta (ANTARA News) - Para pembeli tiket pertandingan final Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu pagi telah berjubel meski loket baru dibuka pukul 10.00 WIB.

Mereke rela antre sejak pukul 03.00 WIB, bahkan ada yang sejak Sabtu malam (25/12) hanya untuk mendapatkan tiket kategori III atau tribun dengan harga jual Rp50 ribu per lembar. Antrean terlihat lebih dari 200 meter di masing-masing loket yang dibuka.

Tiket final Piala AFF 2010 untuk pertandingan leg kedua 29 Desember mendatang, dijual melalui empat titik yaitu di Pintu Albina, Plasa Timur, Pintu TVRI dan Pintu Barat Gelora Bung Karno Jakarta.

Tiket kategori III ini merupakan tiket termurah dan dijual secara manual. Sebelumnya pihak panitia telah menjual jenis kategori I dengan harga Rp200 ribu dan kategori II dengan harga Rp150 ribu per lembar.

Tike kategori III, panitia menyiapkan sebanyak 30 ribu tiket. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan pada pertandingan semifinal lalu yang hanya dicetak 25 ribu lembar tiket.

"Meski saya datang pukul 05.00 WIB, namun ternyata antrean sudah panjang. Saya berharap masih kebagian tiket," kata Alwi, salah seorang calon pembeli tiket asal Pondok Pinang, Jakarta Selatan itu.

Panitia mengharuskan semua calon pembeli membawa tanda pengenal, selain itu jumlah pembelian dibatasi, satu orang hanya boleh membeli paling banyak lima tiket.

Selanjutnya pembeli akan mendapatkan voucher tiket sesuai dengan jumlah pembelian dan akan ditukarkan dengan tiket asli satu hari menjelang pertandingan final berlangsung.

Selain menjual tiket secara manual, panitia juga menjual tiket secara online khusus kategori VVIP, VIP Barat dan VIP Timur. Penjualan online dimulai sejak 25 Desember lalu.

Panitian lokal (LOC) secara keseluruhan mencetak kurang lebih 77 ribu lebar tiket dengan beberapa kategori yang ada. Jumlah ini naik sekitar 15 ribu tiket dibandingkan pertandingan semifinal melawan Filipina lalu.

Sekarang timnas Indonesia menjalani laga final pertama Piala AFF 2010 melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia. Firman Utina dan kawan-kawan diharapkan mampu membuahkan hasil maksimal.

(B016/P004/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010