Rembang (ANTARA News) - Paguyuban Kepala Desa, Guyup Rukun Petinggi Dampo Awang (Guru Pendawa) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah berdoa untuk kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia yang akan berlaga di partai final putaran pertama di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu malam.

Ketua Paguyuban Guru Pendawa, Hadi Susanto di Rembang, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya mengajak semua kepala desa di kabupaten itu berdoa untuk memudahkan kemenangan bagi Timnas Sepakbola Indonesia.

"Semoga Timnas mampu berbuat yang terbaik untuk rakyat Indonesia sebagai kado manis akhir tahun 2010," katanya.

Ia juga meminta masing-masing kepala desa untuk menyampaikan permohonan doa dari setiap warganya untuk kemenangan Indonesia.

"Kami meyakini, semakin banyak yang mendoakan, niscaya Allah akan mengabulkan doa kita agar Timnas Indonesia bisa menang telak, baik itu pada laga pertama di Malaysia maupun di kandang sendiri," katanya.

Ketua Perwakilan Paguyuban Guru Pendawa Kecamatan Pamotan, Andi Sufiran, menyatakan hal serupa.

"Doa merupakan bentuk dukungan kami untuk Timnas Indonesia agar menuai kemenangan pada laga malam nanti. Kami sudah sampaikan pesan singkat kepada 22 kepala desa di Kecamatan Pamotan agar berdoa untuk kemenangan timnas," kata dia yang juga Kepala Desa Pamotan.

Ia pun berharap tidak ada pemadaman listrik sepanjang hari Minggu ini.

"Kami berharap PT PLN UPJ Rembang tidak melakukan pemadaman sebagaimana terjadi dalam sepekan ini. Sekali lagi, semoga Indonesia. Berapapun hasilnya," katanya.
(U.ANT-168/I006/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010