Kuala Lumpur (ANTARA News) - Suporter Indonesia mulai memerahkan sektor pintu biru dan ungu jelang partai final pertama AFF Suzuki Cup 2010 di Bukit Jalil Kuala Lumpur, Minggu malam.

Para pendukung Indonesia ini mengenakan kostum kaos berwarna merah bertuliskan Indonesia sudah sejak pukul 15.00 waktu setempat memasuki stadion.

Sementara pintu Merah, Kuning, Hijau adalah pintu masuknya pendukung tuan rumah Malaysia.

Para penonton ini harus melalui pintu masuk dengan penjagaan dua orang. Orang pertama memeriksa keaslian tiket dan orang kedua yang mengawasi masuknya penonton tersebut.

Timnas Indonesia sendiri akan didukung lebih kurang 15 ribu penonton sementara sebagian besar untuk pendukung tuan rumah. Panitia sendiri menyediakan kurang lebih 88 ribu tiket.

Para pendukung Indonesia mulai bernyanyi "Garuda di dadaku" dan ada seorang penonton yang membawa piala turnamen yang dibuat dari kertas besar itu yang berarti piala sudah di tangan Indonesia.

Para pendukung Tim Merah Putih telah tiba di Stadion Nasional sejak Minggu pagi. Sebelum memasuki stadion, para pendukung Garuda itu sempat berpapasan dengan suporter Malaysia. Kedu kubu saling tertib.

Dalam stadion pendukung Indonesia membentangkan spanduk bertuliskan "Garuda ... kami di sini untuk mu. Walau nyawa taruhannya... dan gambar presiden SBY, ketua PSSI Nurdin Halid, tokoh Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa.

Sedangkan suporter Malaysia membawa spanduk bertuliskan "Tanah Tumpah Darahku", Kembalikan Maruah Kita".

Selama menunggu pertandingan, kedua kubu suporter tak henti meniupkan trompet dan membentangkan bendera masing-masing serta membunyikan genderang.
(T009/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010