BNNK Rote Ndao jajaki kerja sama edukasi narkoba dengan ANTARA

BNNK Rote Ndao jajaki kerja sama edukasi narkoba dengan ANTARA

Kepala BNNK Rote Ndao Raden Bogie Nusa (kiri) berdiskusi dengan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan (kanan) di Kupang, Rabu (15/9/2021). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Kupang (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur menjajaki kerja sama dengan Perum LKBN ANTARA untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba melalui pemberitaan.

"Kedatangan kami ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus menjajaki semoga ke depan bersama ANTARA bisa berkolaborasi menghadirkan pemberitaan yang edukatif tentang narkoba kepada masyarakat," kata Kepala BNNK Rote Ndao Raden Bogie Nusa saat menyambangi Kantor Perum LKBN ANTARA Biro NTT di Kupang, Rabu.

Dalam diskusi bersama Kepala Perum LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan, ia menjelaskan BNN memiliki salah satu tugas utama, yakni pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Ia mengatakan salah satu langkah pencegahan yang penting dilakukan, yakni melalui komunikasi, informasi, dan edukasi yang perlu terus-menerus diberikan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, kata dia, tentu media massa atau pers memiliki peranan penting melalui pemberitaan yang bersifat informatif dan edukatif untuk melindungi masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Untuk itu hari ini kami datang ke ANTARA Biro NTT sekaligus menjajaki, barangkali ke depan ada 'irisan' atau hal apa yang bisa dikerjasamakan," katanya.

Bernadus Tokan menyambut positif kunjungan sekaligus penjajakan kerja sama yang sejalan dengan salah satu tugas Kantor Berita ANTARA, yaitu mengedukasi dan mencerdaskan anak bangsa.

"Dalam hal ini tentu kita bisa saling bersinergi dengan BNNK Rote Ndao untuk menyebarluaskan informasi yang edukatif untuk melindungi anak bangsa dari bahaya narkoba," katanya.

Baca juga: Wagub Sumbar minta edukasi bahaya narkoba dilakukan sejak dini

Kantor Berita ANTARA yang didirikan pada 13 Desember 1937 oleh Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar, dan Pandoe Kartawigoena ini, memiliki jaringan komunikasi yang menjangkau berbagai pelosok di Tanah Air dan dunia.

Untuk memenuhi kebutuhan informasi global, ANTARA juga menjalin kerja sama secara komersial maupun nonkomersial dengan berbagai mitra kantor berita di seluruh dunia. ANTARA juga aktif dalam berbagai organisasi regional dan internasional, seperti ANEX (Asean News Exchange), OANA (Organization of Asia Pasific News Agencies), dan NANAP (Non Aligned News Agencies Pool).

Tidak kurang dari 30.000 berita luar negeri yang berasal dari para mitra dan 800 berita karya para pewartanya di seluruh Indonesia maupun biro luar negeri, diterima setiap hari melalui berbagai fasilitas komunikasi.

Penyebarluasan berita dan informasi LKBN ANTARA dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, juga telah dilakukan secara daring melalui jaringan internet di situs www.antaranews.com. Layanan tersebut dapat diakses oleh segenap lapisan masyarakat umum secara real time.

"Dengan kondisi tersebut, telah banyak perusahaan, instansi pemerintah yang menggunakan ruang iklan yang kami sediakan pada situs www.kupang.antaranews.com sebagai sarana promosi yang efektif dalam memperkenalkan serta membangun 'image' produk yang positif," katanya.

Baca juga: BNNP Sulut edukasi hingga ke desa-kelurahan cegah Narkoba
Baca juga: BNN ajak warga cegah COVID-19 dan edukasi bahaya narkoba

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Icip-icip Kompiang, camilan khas Manggarai NTT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar