Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara khusus mengenakan kaus merah bernomor punggung sembilan dan bertuliskan inisial namanya, SBY, saat menyaksikan putaran pertama final turnamen Piala AFF.

Kepala Negara menyaksikan pertandingan pertama final Piala AFF antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Minggu malam.

Dalam tim nasional Indonesia nomor punggung sembilan adalah milik penyerang Christian Gonzales yang berkat gol-golnya di partai semifinal telah membawa Indonesia ke partai final.

Presiden menggelar acara "nonton bareng" (nobar) bersama Ani Yudhoyono, para menteri, anggota klub sepakbola Cikeas Junior dan para wartawan.

Khusus untuk acara nobar tersebut di halaman dalam kediaman presiden didirikan sebuah tenda besar, sebuah layar lebar di bagian muka dan enam televisi di kedua sisi tempat duduk para tamu undangan.

Sementara itu di halaman luar juga didirikan sebuah tenda putih dan sebuah layar lebar untuk memberikan kesempatan para petugas keamanan dan masyarakat sekitar yang tidak tertampung di dalam turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Sejumlah menteri yang hadir antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Mendiknas M.Nuh, Menbudpar Jero Wacik dan Menko Polkam Djoko Suyanto. Tampak juga tokoh Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

Sebelum pertandingan dimulai Presiden sempat menyapa para anggota klub sepakbola Cikeas Junior.
(G003/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010