Kuala Lumpur (ANTARA News) -Indonesia sementara bermain imbang lawan tuan rumah Malaysia di babak pertama partai final pertama AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion BukitJalil, Kuala Lumpur, Minggu:

Indonesia menampilkan Yongki Ariwibowo dan Christian Gonzales di lini depan. Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim dicadangkan pelatih Indonesia Alfred Ridle.

Malaysia yang ditangani pelatih:Rajagobal R Krishnasamy memasang pemain yang berbeda ketika dikalahkan Indonesia 1-5 pada babak penyisihan.

Dia memasang kiper Khairul Fahmi, pemain Amar Rohidan dan Mahalli Jasuli. Pada babak pertama, dua kekuatan tim mencoba menguasai lini tengah dengan sesekali melakukan serangan.

Menit ke-3, Indonesia memiliki peluang umpan dari Ridwan namun lewat dari kaki Gonzales.

Pemain lini depan Indonesia juga beberapa kali offside. Kali ini, Malaysia mendapat peluang lewa tendangan Amar Rohidan namun melebar.

Demikian juga peluang Kunanlan yang masih mampu diamankan kiper Markus Horison di menit 15.

Indonesia kembali menekan. Satu tendangan pojok Firman Utina langsung ke gawang Malaysia namun masih dapat ditepis kiper Khairul Fahmi pada menit 20.

Malaysia nyaris unggul, ketika tendangan Ridwan yang akan mengarah ke tengah lapangan dari kotak penalti itu malah mengarah ke pemain Malaysia, Mohd Safiq namun tendangannya melebar dari gawang Indonesia, maka selamatlah gawang tim Garuda.

Sebaliknya, menit 28, tendangan Ahmad Bustomi melebar ke kanan gawang Malaysia setelah mendapat umpan matang dari Firman.

Dalam laga ini kartu kuning untuk Mohd Asraruddin karena kesalahan kepada M Ridwan.
(T009/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010