Wapres mengapresiasi Serbuan Vaksinasi TNI AL di pesantren

Wapres mengapresiasi Serbuan Vaksinasi TNI AL di pesantren

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau Sebuan Vaksinasi COVID-19 TNI AL, di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis (16/9/2021). ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres

Kami juga terima kasih kepada TNI AL yang bisa menjangkau daerah-daerah pesisir
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Laut yang mulai menyasar sekolah dan pesantren di berbagai daerah.

"Kebetulan juga sebagai pimpinan pesantren, saya menyatakan terima kasih atas kontribusi TNI AL. Kami juga terima kasih kepada TNI AL yang bisa menjangkau daerah-daerah pesisir, daerah kepulauan, sehingga vaksinasi kita bisa mencapai ke daerah-daerah," kata Wapres Ma’ruf Amin, saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis.

Wapres mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Pesantren An-Nawawi Tanara menyasar para santri, tenaga pendidik pesantren serta masyarakat sekitar, yang mendapat antusiasme cukup tinggi.

"Santri di sini ada dari (madrasah) tsanawiah, (madrasah) aliyah, ada juga dari sekolah tingginya; yang divaksin ada 1.500 sampai 1.600 (orang) dan juga dengan masyarakat yang tadinya ditarget hanya 1.500 ternyata antusiasme masyarakat cukup besar, sehingga membengkak jadi 2.500," ujar Wapres.

Vaksinasi COVID-19 di pesantren dan sekolah merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk segera membentuk kekebalan komunal atau herd immunity secara nasional, dengan target 208 juta atau 77 persen dari populasi Indonesia.

"Ini dalam rangka mempercepat herd immunity yang kita memang sedang usahakan supaya segera tercapai. Kita ingin memasuki satu situasi yang baru, yaitu situasi yang kita sebut sebagai sehat dan produktif," kata Wapres menegaskan.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan Serbuan Vaksinasi TNI AL mulai menyasar sekolah dan pesantren untuk mendukung target vaksinasi di daerah pesisir dan pulau terluar Indonesia.

"TNI AL menyasar vaksinasi ke para pelajar dan guru, dimana daerah-daerah yang selama ini kami sasar, khususnya daerah pesisir maupun daerah pelabuhan, perikanan dan pulau terluar sudah tervaksin," kata Yudo yang mendampingi Wapres, di Pesantren An-Nawawi Tanara.

Serbuan vaksinasi COVID-19 di sekolah dan pesantren bertujuan untuk mendorong upaya Pemerintah dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Sementara ini kami arahkan ke para pelajar dan sekolah, pesantren. Harapan kami tentunya akan menambah imun, dan para pengajar dan siswa akan dengan tenang mengikuti proses belajar mengajar PTM," ujarnya pula.
Baca juga: Kasal tinjau serbuan vaksinasi maritim di Labuan Bajo
Baca juga: Kasal : TNI AL sudah vaksin 1 juta orang di Indonesia


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres tegaskan pemerintah akan tingkatkan kesejahteraan guru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar