Jakarta (ANTARA News) - Antrean kendaraan menuju kawasan wisata Ancol pada libur Tahun Baru 2011, Sabtu sudah mulai panjang sejak pagi hari sehingga membuat arus lalu lintas padat merayap.

Kemacetan mulai terlihat di depan Hotel Aston, dimana beberapa petugas terlihat sibuk mengatur kelancaran kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Untuk sampai ke kawasan wisata dengan cepat, beberapa penumpang angkutan umum terpaksa turun dan berjalan menuju Gerbang Taman Impian Jaya Ancol, namun demikian antrean tiket masuk tempat masih terlihat tertib.

Tarif tiket masuk yang ditetapkan pihak pengelola adalah Rp15 ribu untuk perorangan, sementara Rp10 ribu/orang untuk rombongan.

Kebanyakan pengunjung yang datang menikmati liburan Tahun Baru ini adalah warga yang membawa anak-anak.

Sementara itu, bila pengunjung ingin menikmati permainan di areal Dunia Fantasi, mereka kembali membayar Rp150 ribu/orang.

Wahana lainnya di Taman Impian Jaya Ancol seperti Gelanggang Samudra-Atlantis dan Sea World juga dipenuhi pengunjung.

Pantai Indah Ancol juga terlihat padat dengan menjamurnya sejumlah warga yang menggelar tikar di bibir pantai. Banyak warga yang lebih memilih mengajak anak-anak mereka bermain di sekitar pantai dengan pelampung yang mereka bawa dari rumah.

Humas Taman Impian Jaya Ancol Sofia Cakti mengatakan, diperkirakan pengunjung hari ini naik sedikit dibanding tahun lalu yang tercatat sebanyak 180.000 orang.

"Realisasi pengunjung liburan tahun baru mungkin naik sedikit dibanding tahun lalu," katanya.
(S035/B013/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011