Liga Inggris

Solskjaer tak mau putuskan siapa kiper nomor 1 Man United

Solskjaer tak mau putuskan siapa kiper nomor 1 Man United

Dean Henderson (kiri) dan David de Gea. ANTARA/Phil Noble/Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyatakan David De Gea kiper Manchester United nomor satu sekalipun dia melakukan penyelamatan dramatis saat melawan West Ham United dan justru berharap Dean Henderson bersaing lagi mendapatkan posisi itu setelah merumput lagi setelah bugar sepenuhnya, kata sumber-sumber kepada ESPN.

De Gea mengawali musim ini dengan performa bagus dan membuat United menang di Stadion London melawan West Ham ketika mementahkan tendangan penalti Mark Noble.

Baca juga: Walau menang Solskjaer masih keluhkan MU seharusnya dapat dua penalti

Solskjaer terkesan dengan kinerja De Gea dalam latihan setelah pemain timnas Spanyol itu memilih kembali lebih awal setelah Piala Eropa. Namun sumber-sumber menyebutkan Henderson juga dianjurkan berjuang merebut kembali posisi nomor satu.

Solskjaer didesak para pakar sepak bola termasuk Gary Neville agar memastikan siapa kiper pilihan pertamanya sejak Henderson ke klub itu awal musim lalu. Sumber-sumber menyebutkan pelatih asal Norwegia itu yakin kompetisi itu bermanfaat bagi kedua kiper.

Dia sudah menyatakan De Gea, Henderson dan Tom Heaton akan memainkan perannya selama musim ini.

De Gea akan absen pada pertandingan Piala Carabao melawan West Ham di Old Trafford esok Rabu di mana Henderson atau Heaton yang bakal diturunkan.

Baca juga: Solskjaer percaya diri dengan skuad Manchester United musim ini

Selanjutnya Henderson ...

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar