Jakarta (ANTARA News) - Mantan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pramono Anung mengatakan bahwa sekarang masih terlalu pagi untuk membicarakan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Saya enggan menanggapi soal calon presiden, karena masih tahun 2014," kata Pramono Anung di Gedung DPR RI ci Jakarta, Selasa.

Menurut Pramono, menanggapi wacana calon presiden saat ini hanya akan menguras energi.

Partai-partai politik, menurut dia, saat ini melakukan komunikasi politik tapi belum sampai persoalan calon presiden.

"Komunikasi politik itu hal biasa, sehingga tidak perlu ditanggapi terlalu serius," katanya.

Pramono meminta partai-partai politik khususnya anggota koalisi untuk menunjukkan kinerjanya dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah.

Wakil Ketua DPR RI ini berharap tahun 2011 menjadi momentum untuk bekerja membenahi berbagai sektor terutama ekonomi. Pemerintah, katanya, harus fokus menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik di kawasan Asia.

"Harapan saya, tahun 2011 menjadi tahun kerja bukan dimanfaatkan untuk tarik-menarik politik untuk agenda 2014," kata Pramono.

Jika partai-partai politik sudah sibuk membicarakan soal calon presiden dan terjadi tarik-menarik politik, akan membuat situasi menjadi kurang baik.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, Partai Demokrat sudah memiliki beberapa nama yang bisa diusulkan sebagai kandidat calon presiden pada Pemilu 2014, antara lain Kristiani Herawati Wibowo atau Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie Wibowo.

(R024/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011