Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan asuransi iProtectZ untuk Mac tahun 2009, kini reseller produk Apple di Indonesia, iBox, bersama PT Zurich Insurance Indonesia memperkenalkan iProtectZ untuk iPad.

Produk-produk keluaran Apple yang mendapatkan asuransi iProtectZ kini mencakup iPad, Macbook, Macbook Air, Macbook Pro, Mac Pro, Mac mini, dan LED Cinema Display dan iMac.

Program iProtectZ memberi jaminan ganti rugi kepada tertanggung sebesar nilai barang yang dipertanggungkan atau setiap bagian dari barang yang dipertanggungkan atas pembelian produk iPad dan Mac di iBox.

Jaminan diberikan bila barang mengalami kerusakan fisik yang tidak bisa diperkirakan, mendadak dan secara tiba-tiba. Kerusakan yang tidak bisa diperkirakan itu meliputi, tersiram, terjatuh, kebakaran, dan bencana alam.

"Hari ini kami meluncurkan iProtectZ for iPad dengan proteksi yang sama dengan iProtect for Mac," kata Toto Tanamas, Direktur iBox, dalam peluncuran iProtectZ untuk iPad, Jumat (7/1), bertempat di Ruang meeting PT Zurich Insurance di Sudirman Plaza Jakarta.

Sancoyo Setiabudi, Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia mengatakan bahwa iProtectZ adalah perlindungan asuransi yang diciptakan khusus untuk produk-produk Apple yang dibeli melalui jaringan outlet iBox saja.

"Program ini menegaskan kepedulian iBox terhadap para pelanggannya dan membuktikan bahwa produk-produk Apple merupakan produk pilihan yang memiliki nilai spesial bagi para pecinta gadget sehingga perlu untuk dilindungi," kata Sancoyo.

Produk iPad diluncurkan pada Desember tahun lalu, sedangkan asuransi iProtect baru berlaku mulai hari ini. Jadi program asuransi itu hanya berlaku bagi mereka yang membeli iPad mulai hari ini.

"iProtectZ mulai berlaku hari ini. Setiap pembelian iPad sudah akan disertakan iProtect for iPad. Di dalamnya ini (kardus iPad) sudah ada sertifikasi asuransi untuk diisi customer. Jadi customer keluar dari iBox iPad sudah terlindungi," jelas Luis Anthony, Marketing Manager iBox.

Sancoyo menambahkan asuransi itu berlaku selama satu tahun dan untuk saat ini belum bisa diperpanjang. Klaim asuransi bisa didapatkan dalam waktu 24 jam.

iBox memilih untuk menggandeng Zurich dalam program iProtectZ mereka karena proses klaim perusahaan asuransi asal Swiss itu yang sangat cepat.

Proses klaim asuransi di Zurich hanya membutuhkan waktu 3 hari, selama dokumen yang diperlukan lengkap, waktu terlama adalah 7 hari.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011