Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode yang mendukung gaya hidup masyarakat dengan hobi memotret makanan.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan pengguna sosial media yang hampir 77 persen penduduk Indonesia dan 167 jutanya aktif menggunakan media sosial untuk konten visual, oleh karena itu Samsung mengambil kesempatan untuk memfasilitasi perangkat yang mumpuni agar bisa menghasilkan visual yang baik.

“Sebagai anak muda sering nongkrong di cafe, selain nuansa cafenya, yang biasa diambil fotonya adalah makanannya. Tentu kita ingin punya hasil yang baik,” kata Ricky dalam acara Samsung Food Photography Workshop di Jakarta, Rabu.

Untuk mendukung hal tersebut, Samsung hadir dengan kamera utama 50 megapixel dengan tambahan fitur food mode, di mana secara natural ponsel ini akan memberikan estetika yang diinginkan dari sebuah foto.

Baca juga: Samsung A35 5G, ponsel harga Rp5 jutaan dengan banyak keunggulan

Baca juga: Layar Galaxy A35 dan Galaxy A55 5G raih skor mengesankan dari DxOMark


Fitur ini memiliki pengaturan color temperature agar meningkatkan warna foto yang dihasilkan. Warna yang ditampilkan juga diatur oleh alogaritma Samsung Galaxy A35 5G sehingga makanan terlihat lebih cerah dan menggugah selera. Selain itu juga ada fitur blur background agar foto lebih fokus pada objek makanan saja.

Untuk mendukung aktivitas memotret lainnya juga ada fitur kamera ultra wide yang melebar dan macro untuk pengambilan foto detail.

“Kalau yang ingin seperti fotografer profesional ada fitur Pro Mode dengan banyak pengaturan seperti ISO, White Balance, jarak fokus, dan exposure serta shutter speed,” kata Ricky.

Fitur pendukung lainnya adalah night photography yang bisa berpindah secara otomatis untuk mengurangi noise yang biasa ada pada gambar dengan pencahayaan rendah. Selain itu, gambar juga akan lebih menarik lagi karena Samsung Galaxy A35 5G memiliki fitur AI Enhancer sehingga gambar dengan pencahayaan rendah bisa ditingkatkan dengan menghilangkan bayangan.​​​​​​

Samsung Galaxy A35 5G juga memiliki baterai 5.000 mAh agar mendukung aktivitas pengguna memaksimalkan performa fotografinya tanpa gangguan baterai cepat habis dan bisa dipakai seharian dan dilengkapi dengan 25 watt fast charging.

“Baterai berkapasitas 5.000 mAh ini kita sematkan di Samsung Galaxy A35 5G yang memungkinkan untuk dipakai seharian full dan fast charging hanya membutuhkan 85 menit untuk sampai penuh, 30 menit 50 persen,” kata Ricky.

Samsung Galaxy A35 5G hadir dengan warna Awesome Lilac, Awesome Navy dan Awesome Iceblue, dibanderol dengan harga Rp4.999.000 untuk kapasitas penyimpanan sampai 256 gigabyte.

 

Baca juga: Samsung Galaxy A35 5G boyong sejumlah keunggulan terbaru

Baca juga: Fungsi Samsung Knox Vault pada Galaxy A55 dan A35

Baca juga: Samsung A35 5G dengan RAM 6GB versi global mejeng di Geekbench


 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024