Jakarta (ANTARA News) - Dalam liburan Tahun Baru, WordPress mengeluarkan tantangan kepada para blogger dengan pesan: "Tulis dan publikasikan satu tulisan per hari dalam 2011".

Bagi para blogger non-profesional dan personal, menulis dan mem-posting tulisan setiap hari merupakan permintaan yang susah dikabulkan. Oleh karena itu, WordPress meluncurkan dailypost.wordpress.com untuk memberikan inspirasi, dorongan, dan nasihat mengenai blogging.

Bagian kampanye the DailyPost, WordPress juga meluncurkan dua kampanye yang disebut Post a Day 2011 dan Post a Week 2011.

Post a Day 2011 menyuarakan pesan ajakan berisi: "Post sesuatu ke blog anda satu setiap hari dalam 2011", sedangkan Post a Week 2011 mengajak blogger mem-posting sedikitnya satu seminggu dalam 2011.

Dalam polling yang dilakukan Mashable, sedikit pengguna Internet mengatakan mereka berencana mengonsumsi lebih sedikit media sosial dan menciptakan lebih banyak konten buatan mereka sendiri pada tahun yang akan datang.

WordPress Daily Post tampak seperti awal yang cukup baik. Sarannya untuk topik posting yang membangkitkan ingatan adalah batu loncatan untuk tulisan yang bijaksana.

Para pengguna WordPress juga bisa menikmati fasilitas Quick Press yang memungkinkan anda posting dengan cepat dari tanpa harus masuk ke dashboard halaman WordPress.

Sementara fitur Press This memudahkan pengguna menampilkan konten dari satu blog, artikel, website, atau foto yang anda temukan di web, ke dalam blog anda. Fasilitas itu akan secara otomatis menyelipkan gambar, quote, video, atau link pada suatu website langsung ke blog anda.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011