James Gunn ungkap alasan hadirkan "Peacemaker" dalam serial TV

James Gunn ungkap alasan hadirkan "Peacemaker" dalam serial TV

Peacemaker dalam "The Suicide Squad" (2021). (ANTARA/HO/IMDB)

Saya pikir itu perbedaan penting yang baik untuk dibuat juga
Jakarta (ANTARA) - Sutradara James Gunn yang juga mengarahkan film "Suicide Squad" (2021) mengungkapkan alasannya membuat serial TV khusus untuk karakter Peacemaker.

Ia menjelaskan dari seluruh karakter yang terlibat dalam film "Task Force X", karakter Peacemaker menjadi karakter yang tidak mengalami kemajuan karakter maupun sifat.

"Di akhir 'Suicide Squad' Bloodsport (Idris Elba) banyak belajar, dia pun menjadi karakter yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak karakter lain yang menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan Peacemaker harusnya telah belajar banyak," ujar James Gunn seperti dikutip dari CBR, Kamis.

Baca juga: Cuplikan terbaru "Suicide Squad" fokus tampilkan Bloodsport

James Gunn menjelaskan ada kemampuan yang dimiliki Peacemaker untuk belajar agar dirinya bisa disukai orang lain bahkan ketika dirinya menjadi orang jahat.

Namun, rupanya karakter itu seakan "buta" dan hanya menganggap dirinya yang paling benar sehingga pada akhirnya ia tak tahu apa-apa sehingga itu yang membuatnya berbeda dengan karakter lainnya yang tergabung dalam "Task Force X".

"Saya pikir itu perbedaan penting yang baik untuk dibuat juga. Dia (Peacemaker) kadang- kadang juga bisa terbuka," katanya.

Selain itu, di dalam "Suicide Squad" karakter Peacemaker tidak mendapatkan inti cerita yang utuh berbeda dari karakter lainnya seperti Bloodsport, Rick Flag, Ratcatcher 2, bahkan Harley Quinn sekalipun yang karakternya sudah memiliki cerita yang utuh.

Baca juga: Idris Elba takut dunia tak siap untuk James Bond berkulit hitam

Dari pengalaman yang berbeda- beda hampir semua karakter belajar sesuatu. Entah menjadi lebih baik atau pun menjadi lebih buruk namun mereka tetap mendapatkan pelajaran baru.

Namun hanya Peacemaker yang terlihat buruk sejak awal hingga akhir film ditayangkan.

Untuk itu "Peacemaker" layak mendapatkan ruang lebih agar karakternya lebih dikenali dan dipahami oleh masyarakat.

John Cena yang membintangi karakter Peacemaker, telah menyelesaikan proses syuting serial TV itu.

HBO pun telah mengeluarkan sedikit cuplikan untuk serial TV antihero itu, direncanakan "Peacemaker" tayang secara eksklusif di HBO Max Januari 2022.

Baca juga: HBO Max tampilkan trailer serial "Peacemaker"

Baca juga: HBO Max produksi "Peacemaker", versi spin-off "Suicide Squad"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jumatan di masjid komunitas muslim Indonesia di Washington DC

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar