Bojonegoro (ANTARA News) - Batavia Union Jakarta mempermalukan tuan rumah Persibo Bojonegoro, Jatim, 2-0 (2-0), dalam laga kompetisi LPI di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu sore.

Gol pertama Batavia Union tercipta lewat sundulan kepala Juan Cortex pada menit ke-3 dan lewat tendangan Iskandar menit ke-20.

Hadiah penalti yang diberikan kepada Batavia Union gagal dimanfaatkan pemainnya Leandro untuk menambah gol, karena bola yang melesak ke kanan gawang berhasil diantisipasi penjaga gawang Persibo, Wahyudi.

Dalam babak pertama tersebut, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan anak asuh Sartono Anwar yang sejak awal pertandingan tampil menyerang. Pada babak kedua, skuad "Angling Dharma" berusaha membangun serangan, namun sejumlah peluang selalu gagal dimanfaatkan dengan baik.

"Lawan memang bermain lebih baik," kata Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar, seusai pertandingan.

Ia mengatakan, melihat kekalahan tersebut, dalam putaran berikutnya perlu ada pembenahan di Persibo. Dalam laga tersebut, sebenarnya Persibo memiliki sejumlah peluang, hanya saja gagal diselesaikan dengan baik oleh anak asuhnya karena terlalu terburu buru.

"Bagaimana bisa menghasilkan gol, kalau dalam bermain terburu-buru," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Batavia Union, Roberto Bianchi menyatakan, anak asuhnya pada babak pertama bisa bermain bagus dengan hasil dua gol. Pada babak kedua, diakui, Batavia Union terpaksa harus banyak bertahan menghadapi serangan Persibo.

Menurun dia, penampilan anak asuhnya tersebut, karena faktor mental bermain di kandang lawan, bukan karena ada penurunan fisik para pemain.

"Saya kira turunnya permainan Batavia Union karena faktor mental," katanya, menegaskan.(*)

(T.KR-SAS/C004/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011