London (ANTARA News/AFP) - Pertandingan pertama Kenny Dalglish sejak kembali menjadi manajer Liverpool berakhir dengan kekalahan 0-1 di putaran ketiga Piala FA oleh Manchester United, Minggu.

Satu-satunya gol Manchester United itu diciptakan dari titik penalti oleh Ryan Giggs setelah penyerang Dimitar Berbatov dilanggar oleh Daniel Agger di kotak penalti.

Situasi semakin bertambah buruk bagi Dalglish saat kapten Liverpool diusir dari lapangan oleh wasi final Piala Dunia Howard Webb saat berebut bola dengan Michael Carrick pada menit ke-32.

"Saya pikir dua keputusan itu (penalti dan pengusiran pemain) adalah faktor penting dalam permainan itu," kata Dalglish, yang memuju karakter timnya, pada ITV Sport.

"Sulit untuk datang ke sini (Old Trafford) dan bermain di Manchester United, mereka di puncak klasemen liga dan tim yang luar biasa."

"Saat anda berkurang menjadi 10 pemain, kalah satu gol pada menit pertama, saya pikir kami menunjukkan keberanian yang luar biasa, komitmen yang luar biasa, dan saya pikir mereka melakukan itu bersama dengan dukungan yang luar biasa yang mereka dapat di sini."

Pada pertandingan lain, Tottenham Hotspur mengalahkan tim divisi ketiga (League One) Charlton 3-0.

Striker Inggris Jermain Defoe, yang mengawali karirnya di Charlton, mencetak dua gol dalam tiga menit setelah tembakan 20 yard dari Andros Townsend memecahkan kebuntuan sesaat setelah turun minum. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011