PON Papua

Voli pasir putri DIY siap penuhi target emas

Voli pasir putri DIY siap penuhi target emas

Foto arsip/dokumentasi penyerta berita - Atlet bola voli pasir Sumbar, Sony Mandala Putra, mengembalikan bola saat latihan di Pantai Ujung Batu, Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/9/2021). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.

Yogyakarta (ANTARA) - Tim voli pasir putri DIY yang akan berlaga pada PON Papua optimistis memenuhi target medali emas dari ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

“Targetnya emas. Secara pribadi, saya merasa percaya diri. Mudah-mudahan bisa memenuhi target,” kata salah satu atlet voli pasir putri DIY, Sari Hartati,  di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, optimisme dan percaya diri ini muncul karena persiapan untuk tampil di Papua sudah dilakukan cukup matang dalam waktu sekitar dua tahun.

Dengan demikian, Sari menyebut, persiapan yang dilakukan sudah sangat baik sehingga tinggal menjaga kondisi dan stamina agar bisa tampil maksimal saat berlaga pada pertandingan yang sesungguhnya.

Baca juga: Tim bisbol Lampung taklukkan Kalimantan Timur 6-2

“Tinggal menjaga kondisi, stamina dan konsentrasi serta menjaga kekompakan dengan rekan satu tim,” kata dia, seraya menyebut PON Papua bakal menjadi debutnya pada pesta olahraga tersebut.

Pertandingan voli pasir akan digelar di Jayapura mulai 2 Oktober, namun atlet direncanakan berangkat 26 September.

Meskipun persiapan sudah dilakukan dengan matang, namun Sari tidak akan pernah meremehkan tim lain yang juga akan tampil pada PON Papua karena seluruh tim tentu sudah bersiap sebaik mungkin.

Salah satu tim yang dinilai menjadi pesaing terberat DIY dalam memenuhi target medali adalah NTB. “Atlet yang diturunkan adalah atlet-atlet senior. Untuk DIY perpaduan junior-senior,” kata Sari.

Baca juga: Sumatera Barat incar satu emas dari binaraga PON Papua

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jatim sabet medali emas pada voli pasir putra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar