PON Papua

BNPB ajak warga Papua pakai masker sukseskan PON XX

BNPB ajak warga Papua pakai masker sukseskan PON XX

Sejumlah relawan mengemas masker yang akan dibagikan kepada pengunjung di arena PON XX Papua, Sabtu (25/9/2021). ANTARA/HO-Pendam XVII/aa.

Jayapura (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Satgas Prokes PON XX  Papua mengajak warga Papua menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua.

Kassub Satgas Prokes PON XX Papua dr Riswandi di Abepura Kota Jayapura, Sabtu mengatakan operasi yang akan dilakukan di Jayapura meliputi penyusunan Prokes yang aman COVID-19, Asistensi Prokes, kampanye pemakaian dan pembagian masker di venue pertandingan dan sekitarnya.

"Tujuan utama adalah agar event besar seperti PON ini terselenggara dengan sukses dan aman dari COVID-19," kata Riswandi.

Dikatakanya Riswandi, Satgas Papua bersama BNPB menerjunkan empat tim di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Sedangkan untuk pembagian masker, menurut Riswandi, akan dilaksanakan dengan membuka gerai masker di venue dan pembagian masker di sekitar venue dengan mobil masker.

Diakui Riswandi, ditargetkan ada 3 juta masker yang akan didistribusikan penonton dan warga sekitar.

Operasi pembagian masker akan dimulai hari ini dengan sasaran di tempat-tempat kerumunan di Jayapura dan sekitarnya.

"Hari ini target pembagian masker di pusat kerumunan seperti pasar dan tempat lainnya dan akan dimulai dari Korem Jayapura," ujar Riswandi.

Baca juga: BNPB kirim tiga juta masker perkuat protokol kesehatan PON XX Papua

Baca juga: BNPB siapkan 2 juta masker di arena PON XX Papua

Baca juga: Sesmenpora: Masyarakat akan taat prokes jika sosialisasi PON masif

Pewarta: Muhsidin
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Manfaatkan limbah masker sekali pakai jadi bahan bakar alternatif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar