Makassar (ANTARA News) - Tiga pemain asing PSM yang sebelumnya berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) dipastikan tetap membela Tim Juku Eja di Liga Primer Indonesia (LPI) seusai proses teken kontrak bersama pihak konsorsium.

Ketiga pemain asing PSM yang telah melakukan proses penanda-tanganan kontrak bersama konsorsium LPI di Jakarta, Rabu, antara lain, Marwan Sayedeh, Srecko Mitrovic, dan Goran Subara.

"Proses teken kontrak ketiga pemain berjalan dengan lancar. Bahkan untuk Marwan (Sayedeh) dan Mitrovic (Srecko) justru berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan," kata Kuasa Hukum PSM, Syahrir Cakkari yang hadir mendampingi ketiga pemain pada proses negosiasi kontrak di Jakarta.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu menambahkan, ketiga pemain akan langsung kembali ke Makassar dan bergabung dengan peman lain setelah menyelesaikan proses administrasi.

Mengenai nilai kontrak ketiga pemain asing itu, Cakkari memilih untuk menyembunyikannya. Alasannya karena ditakutkan memberikan dampak yang buruk bagi tim akibat adanya kecemburuan sosial diantara pemain.

"Sebelum proses teken kontrak terjadi, kami memang sangat optimistis bisa mempertahankan ketiganya di PSM. Maklum, para pemain memang masih berhasrat memperkuat PSM," jelasnya.

Sementara Manajer Operasional PSM, Islah Idrus yang turut mendampingi ketiga pemain menambahkan, kepastian ketiga pemain asing membuat pihaknya lebih optimistis menatap kompetisi yang digagas pengusaha kondang Arifin Panogoro tersebut.

Manajemen PSM juga bisa lebih fokus untuk mencari dua asing lain demi memenuhi kuota lima pemain asing yang diperbolehkan pihak LPI.

"Kepastian bergabungnya tiga pemain asing membuat pekerjaan kita bisa lebih ringan. Kami berharap agar dua pemain lain bisa segera menyusul sehingga bisa mempersiapkan tim lebih cepat," ujarnya.(*)

(T.KR-MH/F002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011