Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig kembali ke jalur kemenangan dengan melumat Hertha Berlin 6-0 dalam rangkaian laga pekan keenam Liga Jerman, Sabtu, ketika di pertandingan lain VfL Wolfsburg menelan kekalahan perdana musim ini dengan skor 1-3 saat melawat ke markas TSG Hoffenheim.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt masih gagal membukukan kemenangan pertama musim ini saat diimbangi FC Cologne 1-1 di Deutsche Bank Park.

Sedangkan Bayer Leverkusen melanjutkan tren positifnya dengan mengatasi FSV Mainz 1-0 di BayArena.

Baca juga: Marco Rose akui Dortmund perlu asah kemampuan kelola pertandingan

Kemenangan juga dibukukan oleh Union Berlin yang menundukkan Arminia Bielfeld 1-0 di An der Alten Forsterei demi memaksa tamunya itu melanjutkan tren nirmenang awal musim ini.

Berikut ringkasan pertandingan-pertandingan pekan keenam yang berlangsung serempak pada Sabtu malam seturut laman resmi Liga Jerman:

RB Leipzig 6 - Hertha Berlin 0

Era baru Leipzig di bawah arahan Jesse Marsch mulai menampakkan performa yang menjanjikan ketika meraih kemenangan kedua mereka musim ini dengan melumat habis Hertha 6-0 di Red Bull Arena.

Christopher Nkunku mengemas dua gol kemenangan Leipzig diikuti sumbangan gol-gol Yussuf Poulsen, Nordi Mukiele, Emil Forsberg dan Amadou Haidara.

Leipzig sementara naik ke posisi ke-10 klasemen dengan raihan tujuh poin, termasuk menyalip Hertha (6) yang turun di urutan ke-11.

Baca juga: Robert Lewandowski: saya tidak perlu buktikan diri di liga lain

TSG Hoffenheim 3 - VfL Wolfsburg 1

Tren gemilang Wolfsburg sejak ditangani Mark van Bommel sepertinya akan berlanjut saat mereka memimpin lewat gol Ridle Baku pada menit ke-25 di PreZero Arena.

Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum melalui Andrej Kramaric, sebelum gol-gol Christoph Baumgartner dan Pavel Kaderabek mengunci kemenangan Hoffenheim.

Hoffenheim, yang kembali ke jalur kemenangan setelah empat laga, naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi delapan poin, sedangkan Wolfsburg (13) melorot ke posisi ketiga.

Baca juga: Frankfurt jadi tim pertama yang meraih poin dari Wolfsburg musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021