Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain tampil relatif mulus untuk mengalahkan Montpellier 2-0 walaupun tanpa kehadiran megabintang Lionel Messi dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol-gol Idrissa Gueye dan Julian Draxler mengantarkan PSG menjaga catatan sapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu kian mantap menguasai puncak klasemen dengan raupan 24 poin penuh, sedangkan Montpellier yang cuma memiliki sembilan turun di urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Pochettino berharap Messi bisa tampil lawan Manchester City

Ini jadi pertandingan kedua Messi absen dari PSG, setelah mengalami cedera kecil dalam laga kontra Olympique Lyon.

Absennya La Pulga tak membuat permainan PSG menurun, sama seperti sebelum ia tiba secara cuma-cuma dari Barcelona dan Le Parisiens cukup mampu mengatasi perlawanan sengit Montpellier.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-14 ketika bola liar serangan mereka disodorkan oleh Angel Di Maria untuk diselesaikan Gueye dengan tembakan dari tepian kotak penalti demi membuat kiper Jonas Omlin mati langkah.

Tiga menit jelang turun minum, PSG sebetulnya nyaris menggandakan keunggulan mereka, sayang tembakan voli Ander Herrera masih menghantam mistar gawang.

Kylian Mbappe dan Nyemar bergantian nyaris mencetak gol kedua PSG di pertengahan babak kedua, tetapi tembakan kedua pemain bintang itu masih melenceng dari sasaran.

Baca juga: Mauro Icardi antar PSG petik kemenangan dramatis atas Lyon

Gol kedua PSG justru lahir dari kaki Draxler yang baru saja masuk menggantikan Di Maria dan sukses memberikan dampak instan pada menit ke-88 dengan sepakan mendatar yang melesat melewati dua kaki Omlin.

Kiper Keylor Navas nyaris tanpa pekerjaan berarti mengawal gawang PSG yang jarang diancam oleh Montpellier berkat solidnya kombinasi duet bek tengah Marquinhos dan Pascal Kimpembe.

PSG selanjutnya akan terlibat dalam derbi Timur Tengah menjamu Manchester City di lanjutan Grup A Liga Champions pada Selasa pekan depan, sebelum melawat ke Roazhon Park menghadapi Rennes lima hari berselang.

Sedangkan pertandingan berikutnya bagi Montpellier dijadwalkan berlangsung Sabtu pekan depan saat mereka menjamu Strasbourg di Stadion Mosson.

Baca juga: Lille bukukan kemenangan beruntun pertama saat pecundangi Strasbourg
Baca juga: Nice kembali ke jalur kemenangan sambil perburuk catatan Saint-Etienne

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021