Liga Prancis

Sepuluh pemain Lyon amankan satu poin lawan Lorient

Sepuluh pemain Lyon amankan satu poin lawan Lorient

Wasit Bastien Dechepy (tengah) memperlihatkan kartu merah kepada bek sayap Olympique Lyon Emerson Palmieri dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan Lorient di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Sabtu (25/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jeff Pachoud)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon yang dipaksa tampil hanya dengan sepuluh pemain karena kartu merah awal laga, sukses mengamankan satu poin saat melawan FC Lorient dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Prancis di Stadion Groupama, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Pertandingan baru berjalan 14 menit ketika bek pinjaman Lyon dari Chelsea, Emerson Palmieri, diganjar kartu merah oleh wasit Bastien Dechepy setelah melanggar keras Enzo Le Fee.

Kartu merah itu memaksa Peter Bosz segera melakukan pergantian pemain ganda dengan memasukkan Sinaly Diomande dan Henrique masing-masing menggantikan Jason Denayer dan Houssem Aouar.

Lima menit sesudahnya, Lorient berhasil membuka keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas Armand Lauriente yang melesak ke pojok kanan atas gawang Lyon tak terjangkau upaya penyelamatan kiper Anthony Lopes.

Perlahan tapi pasti, Lyon bisa menyesuaikan diri menghadapi Lorient hanya dengan sepuluh pemain di lapangan dan nyaris menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama bila saja sontekan jarak dekat Lucas Paqueta tak dimentahkan kiper Paul Nardi.

Lima menit memasuki babak kedua, Lyon sukses menyamakan kedudukan saat umpan terobosan Islam Slimani mampu diselesaikan dengan baik oleh Karl Toko Ekambi untuk menjebol gawang tim tamu.

Sayangnya, situasi sepuluh lawan sebelas lama kelamaan mulai dirasakan para pemain Lyon yang kemudian mendapati pertahanan mereka terus menerus digempur oleh Lorient.

Beruntung Lopes membukukan sedikitnya empat penyelamatan gemilang untuk mengusir ancaman yang antara lain dilancarkan Stephane Diarra dan Igor Silva untuk Lorient, demi menjaga skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Kedua tim akan merumput lagi pada Minggu pekan depan saat Lorient menjamu tim promosi Clermont Stadion Moustoir dan Lyon bertandang ke Geoffroy Guichard untuk menghadapi AS Saint-Etienne.

Sebelum itu, pada Kamis Lyon akan terlebih dulu tampil di fase grup Liga Europa menjamu wakil Denmark Brondby di Groupama.

Baca juga: Walau tanpa Messi, PSG mulus kalahkan Montpellier
Baca juga: Lille bukukan kemenangan beruntun pertama saat pecundangi Strasbourg
Baca juga: Nice kembali ke jalur kemenangan sambil perburuk catatan Saint-Etienne

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Teras restoran dibuka kembali di Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar