Meskipun kami sangat membutuhkan sosok penyerang asing, dia (Mbamba) tetap harus menjalani proses seleksi. Saya belum bisa putuskan sekarang
Surabaya (ANTARA News) - Pemain bertahan asal Macedonia, Majkl Cvetkovski, kabarnya telah menandatangani kontrak dengan Persebaya 1927, untuk tampil di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) musim ini.

Informasi yang diperoleh wartawan di Surabaya, Kamis menyebutkan, Cvetkovski yang tiba pada Senin (10/1) telah menjalani tes medis dan mengikuti latihan bersama pemain "Bajul Ijo" lainnya.

Kondisi fisik pemain yang memiliki paspor Australia itu, juga tidak bermasalah dan telah direkomendasikan tim dokter Persebaya untuk direkrut.

"Memang benar dia sudah resmi bergabung, tapi saya tidak tahu pasti berapa nilai kontrak yang disodorkan manajemen tim," kata "Media Officer" PT Persebaya Indonesia, Surachman.

Cvetkovski merupakan pemain asing ketiga yang direkrut Persebaya 1927, setelah John Tarkpor (Liberia) dan Otavio Dutra (Brazil).

Dengan bergabungnya Cvetkovski, Persebaya tinggal mencari dua pemain asing lagi untuk posisi penyerang dan gelandang.

Sejak Rabu (12/1), Persebaya kedatangan penyerang asal Kamerun, Emile Bertrand Mbamba, yang mengikuti seleksi. Mantan pemain Arema Indonesia ini sebenarnya sedang menjalani skorsing tidak boleh tampil di kompetisi Indonesia selama lima tahun dari PSSI.

Kendati kemampuan individu pemain berusia 28 tahun itu masih cukup bagus, pelatih Aji Santoso tidak ingin gegabah segera merekrutnya dan masih ingin melihat kualitasnya selama beberapa hari ke depan.

"Meskipun kami sangat membutuhkan sosok penyerang asing, dia (Mbamba) tetap harus menjalani proses seleksi. Saya belum bisa putuskan sekarang," ujarnya.

Sementara itu, Surachman menambahkan Persebaya juga segera kedatangan satu pemain asing lagi, tetapi ia belum bersedia mengungkapkan identitas pemain tersebut.

"Yang jelas, kami ingin segera melengkapi kuota pemain asing yang memang sangat dibutuhkan tim ini untuk bersaing di kompetisi LPI," katanya.

Persebaya 1927 telah menjalani laga perdana LPI dengan mengalahkan Bandung FC 2-1 di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Senin (10/1).

Dari penampilan perdana itu, terlihat permainan Persebaya belum begitu maksimal, terutama lini depan yang masih dihuni pemain-pemain lokal seperti Andik Vermansah, Miko Ardianto dan I Made Wirahadi.
(D010/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011