Jakarta (ANTARA) - Freiburg yang tak terkalahkan musim ini menghiasi laga perpisahan dengan Stadion Dreisam yang selama 67 tahun menjadi kandang mereka dengan menang 3-0 atas Augsburg, Minggu malam, dalam laga Bundesliga yang penuh nostalgia.

Tuan rumah yang pindah ke stadion yang lebih besar di Europa Park setelah memainkan 360 pertandingan Bundesliga di Dreisam sejak promosi pada 1993, mencetak tiga gol pada babak pertama yang mereka dominasi untuk mempertahankan awal positifnya musim ini.

Lukas Kuebler membawa mereka unggul yang lalu digandakan Lucas Hoeler pada menit ke-25, sebelum Vincenzo Grifo mencetak gol dari tendangan penalti delapan menit kemudian. Grifo berhasil memasukkan semua dari sembilan tendangan penalti dalam laga Bundesliga.

Gol Grifo adalah gol ke-999 tim Bundesliga ini yang dicetak di Stadion Dreisam ketika mantan pelatih Volker Finke yang memimpin Freiburg masuk Bundesliga pada 1993, menyaksikan dari tribun penonton.

Baca juga: Gladbach petik tiga poin setelah atasi sepuluh pemain Dortmund

Pelatih Freiburg Christian Streich menitikkan air mata pada peluit akhir setelah perpisahan yang emosional.

Kemenangan ini sendiri mengangkat tim tak terkalahkan yang tersisa dalam liga Jerman bersama pemimpin klasemen Bayern Muenchen ini ke peringkat kelima dengan 12 poin.

Mengutip Reuters, Bayern memuncak klasemen setelah mengoleksi 16 poin, sedangkan Bayer Leverkusen dan VfL Wolfsburg masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dengan sama mengumpulkan 13 poin. Borussia Dortmund berada pada urutan keempat atau di atas Freiburg karena unggul selisih gol.

Satu pertandingan lainnya Liga Jerman pada hari yang sama antara tuan rumah VfL Bochum melawan CfB Stuttgart berakhir seri 0-0.

Baca juga: Gladbach petik tiga poin setelah atasi sepuluh pemain Dortmund
Baca juga: Leipzig kembali ke jalur kemenangan, Wolfsburg telan kekalahan perdana
Baca juga: Bayern tundukkan Fuerth walau tuntaskan laga dengan sepuluh pemain

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021