Jambi (ANTARA) - Tim sepatu roda Jambi berpeluang meraih medali emas pada PON XX/2021 Papua, setelah tiga atlet muda Jambi tampil di tiga nomor final.

Tiga nomor final tersebut yakni 100 meter putra yang diikuti Wahyu Agung Nuril Fahmi, 500 meter putra M Aldi Alfaridzi dan 15 ribu meter putra diikuti Hendy Dwi Prasetyo, kata Sekum Pengprov Perserosi Jambi, Irwadi Kopli, saat dihubungi Senin.

Pertandingan akan digelar di lintasan sepatu roda Bumi Perkemagan Waena, Jayapura mulai pukul 10.00 WIT. Untuk babak kualifikasi Jambi sudah masuk pada saat pra PON dan besok tinggal final.

Kopli menyebutkan, tiga atlet yang akan berlomba besok semuanya berpeluang untuk merebut medali emas dan akan mendapatkan lawan tangguh tuan rumah Papua dan Banten.

Dikatakannya lagi, seluruh atlet sepatu roda Jambi yang diberangkatkan ke PON Papua sudah siap untuk bertanding..

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan berharap tim sepatu roda bisa tampil maksimal dan menyumbangkan medali.

"Mari masyarakat Jambi kita bersama mendoakan patriot olahraga Provinsi Jambi semoga selalu diberi kesehatan dan bisa meraih prestasi di PON XX Papua," katanya.


Baca juga: Sebanyak 89 atlet sepatu roda dari 16 provinsi bersaing di PON Papua
Baca juga: Klemen Tinal dan arena sepatu roda standar internasional di PON papua
Baca juga: Tim sepatu roda DKI bertekad sapu bersih pada PON Papua

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021