PON Papua

Tim futsal Sumut kalahkan Kalbar 4-2 pada PON Papua

Tim futsal Sumut kalahkan Kalbar 4-2 pada PON Papua

Pelatih futsal Sumut Dede Novandi (kiri) bersa kapten Aulia Rahma saat temu pers usai laga. ANTARA/HO.

Alhamdulillah setelah kami melakukan evaluasi dengan fokus finishing anak-anak tampil percaya diri
Medan (ANTARA) - Tim futsal Sumatera Utara membungkam perlawanan Kalimantan Barat dengan skor 4-2 pada babak penyisihan Grup A cabang olahraga futsal PON XX Papua yang berlangsung di GOR Futsal SP 2 Mimika, Kabupaten Timika, Senin.

Pelatih Futsal Sumut Dede Novandi mengaku senang anak asuhnya bisa mengatasi permainan tim Kalimantan Barat yang diperkuat pemain timnas Samuel Eko.

Hal itu juga tak terlepas dari evaluasi yang yang dilakukan pasca kekalahan yang diterima dari Papua dengan skor 1-2 pada laga sebelumnya.

Baca juga: Futsal Sumut evaluasi tim usai kalah dari Papua

"Alhamdulillah setelah kami melakukan evaluasi dengan fokus finishing anak-anak tampil percaya diri. Meskipun sempat ketinggalan 0-1 membuat para pemain semakin semangat dan termotivasi untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya berhasil mendulang nilai penuh," katanya.

Ia menambahkan hasil yang diraih hari ini tetap menjadi evaluasi menghadapi laga ketiga melawan Kepulauan Riau (Kepri) yang akan digelar
Selasa (28/9) di tempat yang sama.

Untuk saat ini, lanjut dia, kondisi semua pemain cukup bagus tanpa ada yang cedera meski sedikit kelelahan setelah mengalahkan Kalbar.

"Anak-anak tidak ada cedera, namun mereka tampak kelelahan," katanya.

Baca juga: Tim Futsal Papua kantongi kemenangan atas Sumut

"Usai pertandingan kami segera istirahat untuk memulihkan kelelahan sehingga anak-anak tetap fit untuk laga menghadapi Kepri," tambahnya.

Sementara itu, Kapten Tim Futsal Sumut, Aulia Rahmad Siregar, mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang bermain lepas dan memiliki tanggungjawab sehingga membuahkan hasil menaklukkan Kalbar.

"Terima kasih juga kepada warga Sumut yang datang ke arena pertandingan sebagai suporter yang memberikan support yang luar biasa. Kami mohon doa dan dukungan sehingga tim Sumut menuju babak 4 besar," katanya.

Baca juga: Futsal Malut evaluasi kekalahan di PON Papua
Baca juga: Tim futsal Kepri kalah telak di laga perdana melawan NTB
Baca juga: Sulawesi Selatan fokus pulihkan diri jelang lawan Jawa Timur

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar