Jakarta (ANTARA News) - Istri Gayus HP Tambunan, Milana Anggraeni, batal menjalani pemeriksaan di Badan Reserse dan Kriminal Polri pada Sabtu (15/1) karena sakit.

"Saya kemarin dapat info, Milana diperiksanya hari Sabtu tapi yang bersangkutan berhalangan hadir dengan alasan sakit, jadi diundur," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Minggu.

Namun, Boy juga belum dapat kepastian rencana Milana akan menjalani pemeriksaan kembali.

"Saya belum tahu pasti kapan dilakukan pemeriksaan kembali, tapi tentunya pada Minggu ini," katanya.

Kabag Penum mengatakan, Milana akan menjalani pemeriksaan tambahan terkait paspor dan ada hal-hal yang harus dikonfirmasi terkait kasus suaminya.

Saat ini, Milana diperiksa sebagai saksi terkait kasus terdakwa Gayus yang keluar dari Rumah Tahanan Markas Komando (Rutan Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok dan bersama Milana pergi plesiran ke beberapa negara.

Gayus diduga pada tanggal 22 - 24 September 2010 berada di Macau, kemudian berangkat lagi pada tanggal 30 September 2010 kembali 2 Oktober 2010 di Kuala Lumpur, Singapura, dan Hong Kong bersama Milana.

Penyidik Polri mendapat informasi bahwa paspor dengan foto Gayus, atas nama Sony Laksono sebenarnya diperuntukan atas nama Margareta, bocah berumur lima tahun.

Gayus mengaku paspor tersebut diperoleh dari jasa calo dengan membayar US$ 100.000.(*)
(T.S035/M012/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011