Jayapura (ANTARA) - Tim tenis putri Papua menjuarai grup B setelah mengalahkan Jawa Barat 3-0 pada pertandingan babak penyisihan kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Lapangan Tenis Sian Soor, Jayapura, Selasa.
 
Priska M. Nugroho yang berlaga di tunggal pertama membawa tuan rumah memimpin usai menumbangkan Oxi Gravitas dengan dua set langsung 6-0, 6-2.

Papua menggandakan keunggulan melalui tunggal kedua Novela Rezha yang mengalahkan wakil Jawa Barat Joleta Budiman juga dengan dua set  7-6, 6-3.

Pasangan Priska M. Nugroho/Septiana Nur Zahiroah yang tampil di partai ketiga memastikan tuan rumah Papua menang telak 3-0 setelah meredam perlawanan pasangan Putu Armini/Oxi Gravitas Putri dengan skor 6-3, 7-5.
 
Pelatih tenis putri Papua Yoppy Arifda mengatakan kemenangan atas Jabar memastikan anak-anak asuhnya menjuarai grup B.

"Terima kasih kepada para pemain sudah bermain dan berjuang keras, semoga ke depan hasilnya lebih memuaskan hingga target tercapai," kata Yoppy.
 
Belum dipastikan tim yang menjadi lawan Papua di babak delapan besar karena masih menunggu hasil pengumuman dari panitia pengawas dan pemimpin pertandingan.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2021