Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono mendadak memanggil Menko Polhukam Djoko Suyanto, Jaksa Agung Basrief Arief dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Rabu sore.

Agenda pertemuan yang berlangsung di Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, itu belum diketahui.

Kedatangan tiga pejabat negara tersebut sangat mendadak mengingat dalam agenda acara Wapres, Rabu, pertemuan tersebut tidak diagendakan.

Agenda Wapres Boediono pada Rabu ini adalah pukul 9.30 WIB membuka Sidang Dewan Pleno II Munas Khusus HIPMI, pukul 11.15 WIB menghadiri pengukuhan Dr Juwono Sudarsono sebagai Ketua yayasan Pendidikan Universitas Presiden, dan pukul 14.00 WIB rapat tentang RUU Keamanan Nasional.

Ketiga petinggi negara tersebut datang ke Kantor Istana Wapres sekitar pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan rapat tertutup di ruang kerja Wapres.

Tidak diketahui agenda apa yang dirapatkan oleh Wapres dan tiga pejabat tinggi tersebut. Hingga berita ini diturunkan, rapat masih berlangsung.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin (17/1) telah mengeluarkan 12 instruksi tentang penegakan hukum. Instruksi tersebut ditujukan kepada aparat penegakan hukum untuk menyelesaikan berbagai kasus hukum selama ini.

Salah satu instruksi presiden itu adalah menugaskan Wapres Boediono untuk memimpin kegiatan pengawasan pemantauan dan penilaian penanganan kasus.(*)
(T.A025/A041/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011