Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meraih penghargaan sebagai kepala daerah berpengaruh dan dianugerahi Charta Politika Awards 2010, menyisihkan sejumlah kepala daerah lain yang mendominasi pemberitaan media massa nasional selama tahun 2010.

Pemberian penghargaan Charta Politika Awards 2010 untuk kategori kepala daerah paling berpengaruh kepada Alex Noerdin dilakukan dalam sebuah acara di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu (19/1) malam.

Nominator penerima Charta Politika Awards untuk Kategori Kepala Daerah Paling Berpengaruh itu, selain Alex Noerdin, adalah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Gubernur Jabar hmad Heryawan.

Alex dinilai mampu membawa isu-isu lokal pembangunan di daerahnya ke kancah nasional, bahkan internasional, antara lain program pendidikan dan kesehatan gratis serta kesiapan daerahnya menjadi tuan rumah SEA Games ke-26 tahun 2011 ini.

"Apa yang saya jalankan di Sumsel bukanlah hal yang luar biasa, tapi sudah sewajarnya dilakukan oleh semua kepala daerah," ujar Alex lagi.
(ANT/A024)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011