London (ANTARA News) - Sacha Baron Cohen akan membintangi film kontroversial mengenai seorang diktator yang diadaptasi dari buku karya Saddam Hussein.

Telegraph melaporkan, aktor yang bermain dalam film "Borat" itu akan ikut menulis skenario film "The Dictator."

Film itu berdasarkan "Zabibah dan Sang Raja", novel roman yang menurut CIA ditulis oleh seorang penulis bayangan atas suruhan Saddam Hussein lalu  dipublikasikan atas nama dia.

Para pembuat film mengatakan ceritanya mengenai "kisah kepahlawanan seorang diktator yang merisikokan hidupnya untuk memastikan demokrasi tidak akan datang ke negaranya sehingga dia bisa menindas."

Film itu akan dirilis di seluruh dunia pada 11 Mei 2012 oleh Paramount Pictures.

Pihak studio sudah mengumumkan bahwa sutradara Borat dan Bruno Larry Charles bergabung dengan proyek itu sebagai sutradara.

Cohen akan menulis skenario film bersama Alec Berg, Jeff Schaffer dan David mandel, tim di belakang serial komedi populer "Seinfeld" dan "Curb Your Enthusiasm."

Cohen, yang juga sukses dengan peran Ali G,  bersama tim penulis juga memproduseri film itu bersama Scott Rudin, produser film peraih Golden Globe "The Social Network."

Rumor yang beredar sebelumnya mengatakan Cohen akan bermain sebagai seorang dikttor asing dan penggembala kambing.

Disebut-sebut bahwa studio-studio berebut memproduksi peraih nominasi Oscar itu  dan Paramount konon menang karena mengirim kambing hidup ke kantornya.
(ENY/A038/BRT)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011