London (ANTARA News) - Sacha Baron Cohen, seorang komedian asal Inggris yang bersinar lewat film "Borat"dan "Bruno," akan kembali mengejutkan pemirsa dengan film terbarunya "Dictator".

"The Dictator" akan diluncurkan di seluruh dunia pada 11 Mei 2012, film rumah produksi Paramount Pictures bertema tentang kediktatoran, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Film itu menceritakan kisah heroik tentang seorang diktator yang mempertaruhkan hidupnya untuk menegakan demokrasi yang tidak kunjung muncul di negaranya," tambah unit Viacom Inc.

Film yang memakan biaya 58 juta dolar AS itu digarap oleh sutradara kawakan Larry Charles yang juga pernah membuat "Borat" dan "Bruno." Baron Cohen sendiri menulis skenario bersama dengan Alec Berg, Jeff Schaffer dan David Mandel.

Pengambilan gambar akan mulai musim semi ini, kata juru bicara studio.

Artis yang berusia 39 tahun itu muncul menggebrak ranah hiburan AS dengan beberapa film semi-dokumenter yang kontorversial seperti "Borat" pada 2006. Ia memerankan wartawan anti Semit dari Kazakhstan yang berinteraksi dengan lingkungan sosial Amerika. 

Uniknya warga Amerika dalam film itu tidak sadar mereka sedang main film.

Film itu meraup sekitar 260 juta dolar di seluruh dunia. Tak hanya itu, pada 2009 dia kembali bermain dalam film "Bruno,"

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011