Jayapura (ANTARA) - Tiga wakil Jawa Barat dari cabang olahraga tenis nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua meraih kemenangan pada babak penyisihan yang digelar di Sian Soor Tennis Center, Jayapura, Jumat.

Kemenangan pertama dipersembahkan oleh Kareem Abdul Hakim setelah sukses mengandaskan wakil Sumatera Selatan Rafidhya Mohammad dengan skor 6-2 6-0.

Kareem, yang juga turun di nomor ganda berpasangan dengan Rafly Febi P, juga memetik kemenangan atas perwakilan Bangka Belitung M Rahardian H/Owissa Makuta, dengan skor 6-3, 6-1.

Berikutnya Ni Putu Armini yang berhasil menumbangkan Monica Putri K W dari Jawa Tengah dengan 6-4, 6-0.

Baca juga: Pelti nilai arena PON Papua sudah standar internasional
Baca juga: Jawa Timur ingin menang cepat atas DKI di final tenis beregu putri


Sementara, wakil Jawa Tengah lainnya, Arynko Mesakh/Rindosa Wijaya menyudahi perlawanan wakil Bali Kadek Agus Satria/Putu Agus Pradana dengan skor 4-6, 6-1 (10-8).

Prima Simpati Aji/Sunu Wahyu Trijati yang juga wakil Jawa Tengah juga berhasil menekuk Afrizal Ivanisevic/Dhimas Rizki Pratama dari Sumatera Selatan dengan skor 6-0, 6-4.

Wakil DKI Jakarta Nauvaldo Jato A berhasil menang mudah atas wakil Sumatera Selatan Dhimas Rizki Pratama dengan 6-0, 6-0.

Pada nomor ganda, kontingen lain yang memperkuat DKI Jakarta Odede M Arraza/Faried W memastikan kemenangan dengan skor 6-2, 6-2 atas Arief Rahman/Ramdhan Wahyu S dari Kalimantan Timur.

Wakil tuan rumah Papua juga tampil apik di hari pertama babak penyisihan. Pada nomor tunggal putra Ramdhan Saniawan berhasil mematahkan perjuangan Rindosa Wijaya dari Jawa Tengah dalam tiga set 3-6, 6-4, 6-1.

M. Iqbal Anshori, yang juga merupakan perwakilan Papua, menghentikan langkah Onesimus Imbiri dari Papua Barat dengan skor 6-1, 6-1.

Cabang olahraga tenis bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang akan dibuka 2 Oktober dan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana pada Minggu (26/9) hingga 7 Oktober yang mempertandingkan tujuh nomor.

Baca juga: Pelti: Tak ada pembatasan usia, PON Papua ajang junior lawan senior
Baca juga: Jatim bungkam tuan rumah untuk mencapai final tenis beregu putri
Baca juga: Tim tenis Jawa Timur bertemu Bengkulu di final beregu putra

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021