"Setiap saya bermain bagus, saya bisa membeli apa saja yang saya inginkan," ujar Li Na.
Melbourne (ANTARA News) - Petenis China Li Na melaju ke perempat final Australia Terbuka untuk kedua kalinya berturut-turut, Minggu, dengan kemenangan mengesankan 6-3 6-3 atas petenis Belarusia Victoria Azarenka.

Petenis peringkat ke-11 dunia itu sekarang mendekati semifinal untuk tahun kedua beruntun setelah mencapai empat besar pada 2010 bersama sesama petenis China lainnya Zheng Jie.

Li juga memperpanjang kemenangan beruntunnya pada 2011 menjadi sembilan pertandingan saat ia berusaha menjadi petenis China pertama yang memenangi Grand Slam. Setelah kemenangan tersebut, ia menyampaikan penghargaannya kepada suami sekaligus pelatihnya, Shan Jiang.

"Saya pribadi yang lebih baik sekarang, bukan hanya pemain yang lebih baik," katanya.

"Dia lah pelatih saya, saya kira kami berjalan dengan baik," ujarnya.

Li, yang menghasilkan 27 kemenangan dibanding Azarenka yang hanya 12, bercanda bahwa motivasi terbesar dari suaminya adalah keuangan.

"Kartu kredit," katanya, yang disambut tawa penonton. "Setiap saya bermain bagus, saya bisa membeli apa saja yang saya inginkan," ujarnya.

Li melalui set pertama berkat passing shoot yang mengagumkan dari kedua sayap, tetapi harus berjuang mengatasi tantangan dari Azarenka pada awal set kedua.

Unggulan delapan itu mendapat kesempatan mematahkan servis pada game keempat, namun Li bertahan setelah kesulitan dan kemudian mematahkan servis petenis Belarusia itu sebelum mempertahankan servisnya tanpa memberi poin bagi lawan untuk memimpin 4-2.

Azarenka, yang untuk ketiga kalinya tersingkir pada putaran keempat dalam tiga tahun, menghasilkan kesalahan ganda sehingga membuahkan peluang match point, dan kemudian pukulannya menyangkut net sehingga memberi kemenangan bagi Li.

Li selanjutnya akan melawan salah satu di antara peringkat 33 dunia asal Jerman Andrea Petkovic atau juara Australia Terbuka 2008 Maria Sharapova pada perempat final.
(Uu.F005/S004/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011