Semarang (ANTARA News) - Pelatih PSIS Semarang, Bonggo Pribadi, minta tambahan empat pemain untuk memperkuat timnya berlaga pada putaran kedua Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama.

General Manager PSIS, Putut Sutopo di Semarang, Minggu, mengatakan, pelatih sudah menyampaikan permintaan tambahan pemain tersebut kepada manajemen tim.

Keempat pemain tambahan tersebut, kata dia, dua pemain untuk memperkuat lini belakang, sedangkan dua pemain lainnya untuk mempertajam lini depan. "Kita akan tanggapi permintaan itu dan mulai sekarang kita sedang mencari empat pemain sesuai dengan permintaan pelatih tersebut," katanya.

Ia mengatakan, dengan materi pemain belakang yang seperti ini memang masih kurang, sedangkan lini depan masih tumpul. Dari sembilan kali pertandingan, PSIS hanya mampu memasukan lima gol dan kemasukan sekitar 12 gol.

Ketika ditanya apakah ada pencoretan pemain pada putaran kedua mendatang, dia mengatakan, tentunya ada karena manajemen menginginkan tim ini bisa meraih prestasi terbaik pada musim kompetisi sekarang ini.

"Soal siapa-siapa yang dicoret, tergantung hasil evaluasi setelah selesainya putaran pertama ini. Kita masih menyisakan tiga pertandingan pada putaran ini, yaitu sekali di kandang sendiri dan dua kali di kandang lawan," katanya.

Menurut dia, manajemen akan melakukan evaluasi terhadap pemain usai putaran pertama termasuk pelatih. "Kita akan lihat hasil yang dicapai dalam tiga pertandingan terakhir putaran pertama ini," katanya.

Ia mengatakan, dirinya sudah menugaskan tiga orang nonmanajemen untuk melakukan evaluasi terhadap pemain, pelatih, dan manajemen tim sendiri. "Yang salah tentu akan saya ganti," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, dirinya berharap dana APBD Kota Semarang yang sudah disahkan oleh DPRD setempat sebesar Rp5 miliar segera cair.

Ia memperkirakan, kebutuhan tim untu satu musim kompetisi mendatang sekitar Rp8 miliar hingga Rp9 miliar. "Dari jumlah itu, kita sudah diberi APBD Rp5 miliar sehingga sisanya kita harus cari sendiri," katanya.

Menurut dia, untuk menutup kebutuhan dana tim tersebut dirinya akan memaksimalkan dari hasil penjualan tiket penonton dan memberdayakan sponsor.
(H015/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011