Bukan curhat, tapi Presiden SBY menyampaikan dalam rangka untuk memberikan semangat, memberikan motivasi...
Jakarta (ANTARA News) - DPR RI mempertimbangkan membahas standar gaji pejabat negara, demikian Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, menyusul keluhan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal gajinya yang tak naik selama tujuh tahun.

Taufik mengemukakan, standar gaji untuk pejabat negara sebaiknya ditetapkan. "Saya menyarankan agar dibuat standarisasi gaji pejabat negara. Jangan sampai antarpejabat lembaga tinggi negara terjadi disparitas salary (pendapatan)," katanya.

Dia mengungkapkan saat ini standari gaji paling tinggi adalah pada Kementeruan Keuangan, sementara gaji sejumlah direksi BUMN disebut-sebut melebih gaji presiden, begitu juga dengan gubernur.

"Artinya, solusinya ke sana dan saya sebagai pribadi usulkan itu segera dibahas," katanya.

Sekjen PAN ini berjanji untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan fraksi lain untuk membahas standarisasi gaji pejabat negara tersebut demi menyamakan persepsi diantara anggota DPRa.

Taufik sendiri menyebut  pernyataan Presiden tersebut bukan curhat.

"Bukan curhat, tapi Presiden SBY menyampaikan dalam rangka untuk memberikan semangat, memberikan motivasi dan Presiden SBY mencari contoh nggak kemana-mana, tapi ke beliau sendiri yang bertujuan meningkatkan profesionalisme," katanya.(*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011