PON Papua

Gorontalo-Jateng berhadapan di final takraw putra regu event PON Papua

Gorontalo-Jateng berhadapan di final takraw putra regu event PON Papua

Pesepak takraw putra Sumatera Barat Afrido Chaniago (kanan) berupaya menepis bola dari pesepak takraw putra Gorontalo Jelki Ladada (kiri) dalam pertandingan semifinal sepak takraw beregu putra PON Papua di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021). ANTARA FOTO/Indrayadi TH/tom/pri.

Papua (ANTARA) - Tim asal Jawa Tengah dan Gorontalo memperebutkan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari cabang sepak takraw putra kategori regu event.

"Saat babak penyisihan, kami sempat menang 2-0 atas Jawa Tengah. Untuk final nanti kami hanya bisa berusaha sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan gelar juara," kata pemain umpan Tim Gorontalo Hendra Pago di Jayapura, Minggu.

Gorontalo dan Jateng melaju ke final setelah menundukkan perlawanan rivalnya di babak semifinal yang digelar di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Minggu siang.

Baca juga: Putri Jabar dan Jateng berebut emas takraw regu event

Pada semifinal, Gorontalo menghentikan perlawanan Sumatera Barat 21-11 dan 21-13 dengan skor 2-0. Sementara Jateng mengalahkan Kepulauan Riau 21-12, 16-21 dan 12-21 dengan skor akhir 2-1.

Manajer tim takraw Jawa Tengah Musthakim telah mempersiapkan strategi lain untuk menghadapi penampilan Gorontalo di final. "Kita sudah atur strategi baru. Kita sudah punya kekuatan bagus tinggal cari strategi lain," katanya.

Final antara Jabar dan Jateng akan digelar Minggu sore di GOR Trikora Uncen. Sementara Sumatera Barat dan Kepulauan Riau yang gagal melaju ke final berhak atas raihan medali perunggu.

Baca juga: Sepak takraw beregu putra Sumbar ke semifinal

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar