PON Papua

Gubernur Jabar puji pelaksanaan PON XX Papua

Gubernur Jabar puji pelaksanaan PON XX Papua

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah) bersama istri sedang berfoto bersama dengan para atlet dan pengurus Sepak Takraw Jawa Barat di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Minggu (3/10). (ANTARA/HO/Humas PB PON)

Jayapura (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir di Papua dalam rangka PON XX memuji pelaksanaan pesta olahraga multi cabang ini yang ia sebut dikelola secara profesional.

"Bagus sekali, pelaksanaan profesional, warganya juga sangat ramah, wisata kulinernya juga sangat luar biasa, saya makan ikan dan ulat sagu," ujar Kang Emil usai menyaksikan tim sepak takraw putri Jabar berlaga di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Minggu.

Seperti yang dilansir dari laman humas PON XX, Minggu, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu tiba di Jayapura sejak Jumat (1/10) dan ia mengaku sangat puas dengan pelaksanaan PON Papua XX 2021.
 
Mengenai adanya keluhan dari beberapa kontingen peserta PON XX atas berbagai masalah yang ada, ia menganggap itu adalag hal yang lumrah.
 
Bahkan kontingen Jawa Barat pun diakuinya juga merasakan adanya beberapa kekurangan dari penyelenggaraan PON Papua, tetapi ia menganggap hal tersebut harus dimaklumi.
 
"Ada kurang sana-sini saya kira wajar, tidak masalah complain sedikit," kata dia seraya menambahkan untuk upacara pembukaan PON XX 2021, Kang Emil yang hadir langsung di Stadion Lukas Enembe, mengaku sangat kagum dengan rangkaian hiburan yang ditampilkan.
 
Bahkan ada momen tertentu yang dianggapnya sangat mengharukan.
 
"Spekataluler, mata saya sedikit berair karena terharu," ungkap Kang Emil .

Baca juga: Ridwan Kamil minta Paguyuban Pasundan Papua dukung atlet Jabar di PON
Baca juga: Ridwan Kamil kunjungi atlet asal Jabar yang berlaga di PON Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar