PON Papua

Tuan rumah amankan medali emas senam lantai putra

Tuan rumah amankan medali emas senam lantai putra

Para pemenang dari senam artistik putra nomor lantai untuk PON XX Papua. Abiyu Rafi memenangkan medali emas untuk Papua (tengah), Feroius One W memenangkan medali perak untuk Jawa Timur (kiri), Joseph Jundah memenangkan perunggu untuk DKI Jakarta (kanan) di Istora Papua Bangkit, Minggu (4/10/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jayapura (ANTARA) - Pesenam muda Abiyu Rafi menyumbangkan medali emas untuk tuan rumah Papua dari cabang olahraga senam artistik putra nomor lantai Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Istora Papua Bangkit, Minggu.

Kemenangan itu diraih Abiyu Rafi setelah dewan juri memberikan skor 13.875 poin.

Ia mengungguli pesenam Jawa Timur sekaligus peraih emas PON 2016 Feroius One W. yang meraih skor 13.025 dan harus puas dengan medali perak, sedangkan perunggu menjadi milik Joseph Jundah H.S. (DKI Jakarta) dengan skor 12.800.

Pada saat berlomba, Abiyu Rafi mendapatkan dukungan meriah para penonton di tribun dan energi positif tersebut berujung pada hasil memuaskan untuk Papua.

"Ini PON pertama (saya), makanya saya tegang. Saya gak nyangka banget (meraih emas)," kata Abiyu seusai perlombaan.

Meski mengaku tegang, Abiyu tetap berupaya memberikan penampilan terbaik dalam keikutsertaan pertamanya di pesta olahraga nasional empat tahunan ini.

Abiyu Rafi dijadwalkan kembali berlomba pada nomor palang sejajar pada Senin (4/10), bersaing dengan pesenam dari Riau, Jawa Timur, Sumatera Barat, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar