Persik Kediri pecat pelatih Joko Susilo

Persik Kediri pecat pelatih Joko Susilo

Mantan pelatih Persik Kediri Joko Susilo. (ANTARA/HO-Persik Kediri)

Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri resmi mengakhiri hubungan kerja sama dengan pelatih Joko Susilo karena kinerjanya dinilai jauh dari target yang ditetapkan manajemen.

"Hari ini menjadi pertandingan terakhir Coach Gethuk mendampingi tim," kata Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih dalam rilisnya di Kediri, Minggu.

Ia mengatakan manajemen tim memiliki sejumlah pertimbangan untuk memecat Coach Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, salah satunya adalah evaluasi hasil lima pertandingan Persik di awal kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang hanya meraih sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Manajemen sudah membuat kesepakatan dengan Coach Gethuk saat menjalin kerja sama sebelum musim bergulir. Manajemen memberikan target kepada sang pelatih dengan parameter yang telah disepakati.

Namun, dari hasil evaluasi selama lima laga yang dijalani Persik, Coach Gethuk dinilai manajemen belum mencapai target yang ditetapkan, sehingga atas dasar tersebut manajemen menghentikan kerja sama.

Ia juga menegaskan hubungan antara manajemen Persik dan Coach Gethuk tetap berjalan baik.

Lebih lanjut, ia mengatakan sebelum keputusan tersebut dibuat, manajemen sudah berkomunikasi dengan pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu.

"Komunikasi berjalan baik. Dan kami mengakhiri hubungan kerja sama ini dengan baik-baik," kata Hakim yang juga anggota DPR RI tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Coach Gethuk atas kerja keras yang telah diberikan di Persik Kediri.

Sebagai pengganti Coach Gethuk, manajemen menunjuk Alfiat sebagai pelatih karteker sampai ada penetapan pelatih kepala yang baru.

Persik Kediri juga menjalani laga melawan PSS Sleman. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (3/10) tersebut menjadi laga terakhir bagi pria yang akrab disapa Joko Susilo.

Dalam pertandingan Liga 1 pekan keenam antara Persik Kediri vs PSS Sleman tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Sementara itu, dalam laman jejaring sosial @persikcofficial juga sudah mengalir ucapan terima kasih atas perjuangan pelatih Joko Susilo. Beberapa komentar juga ada yang mengucapkan terimakasih atas perjuangannya melatih Persik Kediri, namun ada juga yang justru lega karena keputusan manajemen tersebut.

Seperti akun @rizadewaa yang menulis "matursuwun". Begitu juga @nabel_09 yang menulis "terimakasih dan semoga semuanya bisa menjadi lebih baik". (*)

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar