PON Papua

Jawa Timur siap hadapi DKI Jakarta di semifinal bola basket PON Papua

Jawa Timur siap hadapi DKI Jakarta di semifinal bola basket PON Papua

Pelatih tim bola basket putri Jawa Timur Lena (kanan) dan pemainnya Adelaide Wongsohardjo memberikan keterangan kepada media setelah laga Pool X PON XX Papua kontra Bali di Mimika Sport Complex, Mimika, Senin (4/10/2021). Pada pertandingan tersebut, Jawa Barat menang dengan skor 51-30. ANTARA/Michael Siahaan.

Mimika (ANTARA) - Pelatih tim bola basket putri Jawa Timur, Lena menegaskan bahwa skuadnya siap menghadapi DKI Jakarta pada laga semifinal PON XX Papua, Kamis (7/10), di Mimika Sport Complex, Mimika.

"Kami sudah mengetahui kekuatan mereka bagaimana," ujar Lena di Mimika, Senin.

Lena memastikan anak-anak asuhnya akan siap 100 persen ketika pertandingan itu tiba.

Motivasi Jawa Timur berlipat karena mereka tak mau menjadi sekadar penghangat kursi empat besar seperti PON 2016.

Forward Jawa Timur Adelaide Wongsohardjo menegaskan bahwa timnya mesti mengevaluasi dan memperbaiki segala kekurangan demi menundukkan DKI Jakarta.

Adelaide tak ingin situasi seperti saat menghadapi Bali, Senin (4/10), terulang. Meski memenangkan laga itu dengan skor 51-30, dirinya menilai Jawa Timur mempunyai beberapa kelengahan yang dapat dimanfaatkan oleh Bali.

"Kami mesti memperbaiki komunikasi saat bertahan dan menyerang. Tadi waktu lawan Bali, kami sempat ada miskomunikasi. Ini mesti diperbaiki," tutur Adelaide.

Tim bola basket putri Jawa Timur melaju ke semifinal PON XX Papua sebagai juara Pool X. Di grup tersebut, peringkat duanya adalah Bali.

Dengan demikian, di empat besar, Jawa Timur akan melawan "runner up" Pool Y, DKI Jakarta. Sementara Bali akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Pool Y, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Kalahkan Bali 51-30, tim basket putri Jatim kunci puncak Pool X PON
Baca juga: Tim basket putri DKI Jakarta lolos semifinal usai bekuk Papua 85-30

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar