Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putra Simon Santoso bertekad akan bermain agresif menghadapi pemain Inggris Rajiv Ouseph pada putaran kedua Korea Terbuka Super Series Premier, Kamis.

Simon maju ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan atas unggulan ketujuh asal Thailand Boonsak Ponsana 21-16, 21-14 pada putaran pertama turnamen berhadiah 1,2 juta dolar AS tersebut di Seoul, Korea, Rabu.

"Saya tetap akan tampil agresif," ujar Simon usai pertandingan yang berlangsung selama 44 menit tersebut.

Simon yang baru akan bertemu dengan Rajiv untuk pertama kalinya itu mengatakan, meski belum pernah bertemu peluang untuk meraih kemengan tetap terbuka.

"Memang belum pernah bertemu, tetapi tetap ada peluang," kata Simon yang menjadi satu-satunya tunggal putra Pelatnas yang tersisa setelah Dionysius Hayom Rumbaka tersisih dan Sony Dwi Kuncoro absen karena masih dalam penyembuhan cederanya.

Hayom kalah dalam pertandingan pertamanya pada turnamen tersebut oleh unggulan ketiga Peter Gade dari Denmark 17-21, 10-21.


Teman sendiri

Sementara itu, dua ganda campuran Pelatnas akan bertarung untuk memperebutkan satu tempat di perempat final saat pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah bertemu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada putaran kedua.

Fran/Pia maju ke putaran kedua setelah mengalahkan pasangan Hong Kong Wong Wai Hong/Chau Hoi Wah 20-22, 21-18, 21-13, dan Tontowi/Liliyana menang atas ganda Ukraina Valeriy Atrashchenkov/Elena Prus 21-13, 21-12.

Adapun pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto akan melawan pasangan China unggulan kelima Zhang Nan/Zhao Yunlei yang pekan lalu mengalahkan mereka di Malaysia, ketika kedua pasangan bertemu kembali di putaran kedua Korea Terbuka, setelah Rijal/Debby menyisihkan pasangan Jepang Kenichi Hayakawa/Shizuka Matsuo 21-15, 21-15.

"Mereka mempunyai permainan tanpa lob yang bagus dan pemain perempuannya kemarin dominan sekali," ujar Rijal mengenai keunggulan pasangan China tersebut.

Menghadapi mereka, katanya, harus berani memainkan pukulan-pukulan panjang dan berani memainkan pola terbuka.

Pasangan Nova Widianto/Vita Marissa juga maju ke babak berikutnya setelah meraih kemenangan atas Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fuzii 18-21, 21-16, 21-16 untuk selanjutnya bertemu unggulan ketujuh asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.(*)
(T.F005/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011