Jakarta (ANTARA News) - Seluruh pemain pelatnas Tim Pra-Olimpiade Indonesia sudah menjalani tes medis di Jakarta, Rabu (26/1) malam, untuk menganalisis kadar darah dan sekaligus tes urine.

Hasil analisa medical-check-up termasuk vo2max pemain baru akan diketahui Jumat (27/1) atau Sabtu (28/1), dan akan menjadi salah satu acuan pelatih Timnas Alfred Riedl dalam fase pembentukan tim inti 18 pemain, dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis.

Proses pelatihan Tim Pra-Olimpiade Indonesia masih terus berlangsung. Latihan tetap dilangsungkan dua kali, pagi hari mulai pukul 08.00 WIB dan sorenya mulai pukul 16.00 WIB, di lapangan latihan PSSI, Senayan, Jakarta.

Indonesia dijadwalkan bertemu Turkmenistan pada 23 Februari di Gelora Jaka Barang, Palembang.

Tim pelatih Alfred Riedl dengan asisten Wolfgang Pikal, Widodo Cahyono Putro dan Eddy Harto ini akan membentuk tim inti beranggotakan 18 pemain.

"Untuk menghadapi Turkmenistan nanti kita hanya akan menetapkan sebanyak 18 pemain," kata Woldgang Pikal, asisten pelatih timnas U-21 Pra Olimpiade 2012.

Hingga Kamis pagi pelatnas Tim Pra-Olimpiade Indonesia melibatkan 25 pemain. Pada Kamis sore direncanakan bergabung pemain muda asal Persigo Gorontalo, Bachrudin Nihe.

Kedatangan Bachrudin sekaligus untuk menggantikan Syaiful Amar, yang dicoret usai latihan Rabu. "Syaiful Amar sebenarnya berbakat namun Alfred Riedl menilai dia masih perlu waktu untuk bisa bersaing masuk tim inti," kata Wolfgang Pikal.
(T009/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011