Medan (ANTARA News) - Mantan pemain tim nasional  Korea Selatan Ahn Hyo Yean bergabung dengan klub Bintang Medan FC untuk memperkuat klub tersebut berlaga di Liga Primer Indonesia.

Pelatih Bintang Medan Michael Feichtenbeiner, Kamis, mengatakan, menjelang batas tempo transfer pemain di LPI akhir Januari 2011, Bintang Medan FC telah mengontrak Ahn Hyo Yean.

Ia mengatakan, gelandang menyerang itu didatangkan untuk mengisi barisan depan Bintang Medan sehingga daya gedor tim akan lebih meningkat lagi menghadapi lawan-lawan yang bakal dihadapi tim in.

"Dia memang jago di tengah, khususnya untuk menyerang dari kiri ataupun kanan, tapi saya mau pakai dia sebagai striker di tim saya," kata mantan pelatih Stuttgart ini.

Selain mengontrak Ahn Hyo-Yeon yang sebelumnya sempat bergabung di Persela Lamongan, pelatih asal Jerman itu juga sempat mendatangkan Daniel untuk diuji kualifikasinya, namun dipulangkan dengan alasan posisi taktis.

"Saya sedang melihat kemungkinan pemain deep midfielder yang biasa bermain dari belakang," ujarnya.

Mengenai kesiapan Bintang Medan untuk laga keduanya melawan Real Mataram di Yogyakarta, pada Minggu, 30 Januari 2011, Feichtenbeiner menuturkan bahwa Bintang Medan siap dan yakin bermain semaksimal mungkin.

"Kami berharap dapat meraih kemenangan selanjutnya dengan skuad terbaik kami," katanya.

Bintang Medan telah memiliki dua pemain asing yakni Amine Kamoun dari Tunisia dan Cosmin Vanesa dari Rumania. Keduanya  telah membuktikan kontribusi cukup besar ketika Bintang Medan menaklukkan Aceh United 1-0, Sabtu pekan lalu (22/1) di Stadion Teladan Medan.(*)

R-JRD/F002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011