Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring merombak 42 pejabat eselon 2 di kementerian yang dipimpinnya sebagai kelanjutan dari pelantikan para pejabat Eselon I pada 7 Januari 2011.

Dalam sambutannya di Jakarta, Kamis, Menteri Kominfo Tifatul Sembiring mengatakan, pelantikan para pejabat eselon II ini adalah bagian dari dinamika dan rutin dalam suatu organisasi.

"Meskipun para pejabat yang dilantik ini telah mengucapkan sumpah jabatan dan itu wajib hukumnya untuk ditaati, maka tujuan pakta integritas ini adalah secara konkret mendorong para pejabat untuk lebih profesional, berkualitas dan mengutamakan etika moral dan tanggung jawab berdasarkan peraturan yang ada. konsekuensinya," kata Tifatul.

Dia menginstruksikan para pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja lebih keras untuk mencapai visi nasional Indonesia Connection yang harus direalisasikan akhir 2014.

Beberapa pejabat dan sejumlah pejabat menghadiri acara ini, termasuk  mitra kerja Kementerian Kominfo seperti Komisi Informasi, Dewan Pengawas TVRI, dan Para Direksi Penyelenggara Penyiaran, Pos dan Telekomunikasi.

Untuk pertama kalinya, sebelum acara pelantikan, para pejabat yang dilantik menandatangani pakta integritas di hadapan Sekjen Kementerian Kominfo Basuki Yusuf Iskandar dan sejumlah pejabat eselon I lainnya.

Penandatanganan pakta integritas itu bertujuan mendorong para pejabat Kementerian Kominfo lebih dedikatif, berintegritas, bermoral dan bertanggungjawab dalam bekerja serta sanggup menerima konsekuensinya seandainya berbuat salah.

"Seandainya pakta tersebut dilanggar, maka pejabat yang bersangkutan harus bersedia menanggung risiko atas pelanggarannya," kata Tifatul.

Di antara pejabat yang dilantik itu adalah Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Gatot Sulistiantoro Dewa Broto yang kini menjadi Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat.

H016/S006

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011