Sebagai walikota dan pengurus cabang PSSI, saya mendukung mana yang menguntungkan.
Bandung (ANTARA News) - Walikota Bandung Dada Rosada mengimbau PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) untuk memperhatikan untung rugi kepindahan Persib dari Liga Super Indonesia ke Liga Primer Indonesia (LPI).

"Kalau saya mendukung pernyataan Farhan, bahwa kalau Persib mau pindah ke LPI atau tetap di LSI harus melihat dan memperhatikan juga aspek untung-ruginya," kata Dada Rosada di Bandung, Kamis, usai menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Jalan Tol Urban Road di Gedung Sate, Kamis.

Dada menyatakan akan selalu mendukung pilihan terbaik yang diputuskan manajemen PT Persib mengenai nasib Persib Bandung.

"Sebagai walikota dan pengurus cabang PSSI, saya mendukung mana yang menguntung. Kalau nanti LPI menguntungkan ya pindah ke LPI, tapi kalau di LSI tetap menguntungkan ya tetap saja di LSI," ujarnya.

Dada mengatakan, kepindahan Persib Bandung dari LSI ke LPI tidak bisa diputuskan secara sepihak.

"Kita kan tidak bisa putuskan sendiri, apalagi sekarang Persib sudah kepunyaan PT PBB, tapi bagaimana nanti kita diajak atau tidak kan itu terserah PT PBB," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar menyatakan Persib Bandung masih ragu menyeberang ke LPI.

"Manajemen akan membahasnya terlebih dahulu dengan kosorsium, termasuk juga dengan tokoh masyarakat Bandung dan Jawa Barat. Mudah-mudahan ada masukan untuk menetapkan pilihan," kata Umuh Muhtar.(*)

KR-ASJ/Y008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011