Kabul (ANTARA News) - Ledakan menghantan sebuah toko swalayan yang banyak dikunjungi warga asing di Kabul, Jumat menewaskan sedikitnya tiga orang dan mencederai tiga lainnya, kata para saksi mata Reuters.

Ledakan itu menyebabkan puing-puing berserakan di jalan dari toko swalayan "Finest" beberapa ratus meter dari kedutaan besar Inggris dan tempat-tempat kediaman diplomatik lainnya di Kabul.

Seorang juru kamera Reuters melihat tiga mayat d lokasi itu termasuk dua wanita .Tiga orang lainnya cedera termasuk seorang wanita yang tampaknya adalah warga asing. Kebakaran terjadi dalam gedung yang terletak di persimpangan jalan itu.

Tidak segera diketahui secara jelas apa penyebab ledakan itu.

Aksi kekerasan di Afghanistan mencapai tingkat terburuknya sejak pemerintah Taliban digulingkan oleh pasukan Afghanistan yang didukung tentara Amerika Serikat akhir tahun 2001 dengan jumlah korban di kedua pihak mencapai rekor dari konflik itu dan aksi kelompok pemberontak tidak banyak terlihat ada tanda-tanda akan mereda.

Penghadang jalan ditempatkan di seluruh ibu kota itu sebelum pemilihan parlemen September lalu, tetapi ini tidak mengurangi serangan-serangan gerilyawan.

Setidaknya empat orang tewas ketika seorang penyerang bunuh diri menabrakkan sepeda motornya ke sebuah hus yang membawa pasukan keamanan di Kabul awal bulan ini.

Lebih dari 30 orang juga cedera dalam serangan itu, ketiga yang ditujukan pada pasukan keamanan di ibu kota Afghanistan itu kurang dari sebulan, demikian Reuters.

(SYS/H-RN/H-AK)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011